Jumat, 30 November 2012

Malaysia: Pengunggah Video Suporter Hina Indonesia itu Oknum

AnehCuy - Saat ini kalian sedang membaca artikel Malaysia: Pengunggah Video Suporter Hina Indonesia itu Oknum . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Malaysia: Pengunggah Video Suporter Hina Indonesia itu Oknum


Jakarta - Video di Youtube yang berisi tayangan suporter sepakbola Malaysia menghujat Indonesia bikin heboh. Dubes Malaysia di Jakarta Dato Syed Munshe Afdzaruddin menyatakan hal itu dilakukan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

"Setiap orang bisa mengupload di Youtube. Dan saya tidak tahu apakah orang ini bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Syed Munshe dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (30/11/2012).

Menurut Syed Munshe, berdasarkan pengalamannya selama ini, tidak pernah ada perilaku atau ucapan membenci Indonesia yang terlontar dari warga Malaysia. Dia melihat ada agenda lain yang disisipkan si pengupload.

"Begitu juga halnya ketika saya di sini, saya tidak pernah benar-benar mendengar ada ucapan ganyang Malaysia seperti itu. Sepertinya orang yang mengunggah video memiliki tujuan lain. Apakah itu nilai komersial atau apa, tapi persisnya untuk apa saya tidak tahu," ujar Syed Munshe.

Apakah sengaja untuk melakukan propaganda? "Bisa juga. Yang jelas kedua negara jangan terpancing," ajak Syed Munshe.

Setidaknya ada dua video yang menayangkan kata-kata kasar ini. Video pertama diupload oleh mansmakin pada 25 November 2011. Hingga Jumat (30/11/2012) video itu dilihat sebanyak 146.008 kali.

Di dalam keterangannya, disebutkan bahwa lagu ini dinyanyikan oleh suporter Malaysia sewaktu tim Malaysia vs Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Mereka menyanyikan dengan semangat, berjoget dan bertepuk tangan.

Video serupa dinaikkan pada 29 November 2012 oleh nstari anto. Video ini agak kabur, namun diduga persis dengan video yang diupload pada 25 November 2011. Video ini dilihat 6.647 kali.

http://news.detik.com/read/2012/11/30/101746/2105754/10/dubes-malaysia-pengunggah-video-suporter-hina-indonesia-itu-oknum

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls