Rabu, 28 November 2012

Satu Bulan Lagi Menuju Kiamat Suku Maya

AnehCuy - Saat ini kalian sedang membaca artikel Satu Bulan Lagi Menuju Kiamat Suku Maya . Dsini Admin juga akan berbagi artikel lain seperti tentang Foto Foto Artis Terbaru,Foto Penampakan Hantu, Berita Dalam Negeri Dan Luar Negeri Terbaru Hari Ini, Gosip Artis Terbaru Hari Ini, Kisah-Kisah Religi, Sejarah , Misteri-Misteri Yang Ada Di Dunia,Kisah Berita Atau Artikel Tentang Unik Dan Aneh Yang Ada Di Dunia Tentang Alien,UFO Dan Alam Semesta, Berita Sepak Bola Hari Ini dll dan selamat membaca artikel Satu Bulan Lagi Menuju Kiamat Suku Maya


Tak sampai dua bulan lagi, menurut interpretasi terhadap kalender Suku Maya, kiamat akan datang. Apa kata para ahli?

Para ahli menegaskan bahwa, akhir dari kalendar Suku Maya tak ubahnya akhir kalender tahunan modern yang harus diganti tiap Desember. Jadi menurut para ahli, habisnya kalender tersebut bukan tanda kiamat.

“Bukti-bukti yang ditemukan mendukung bahwa tanggal tersebut memang tanggal penting yang dirayakan Suku Maya kuno. Meskipun demikian, mereka tidak meramalkan hari kiamat berkaitan dengan tanggal itu,” jelas Marcello Canuto, Direktur Tulane University Middle America Research Institute.

Teks kuno yang ditemukan mengonfirmasi akhir penanggalan Suku Maya yang dikenal dengan kalendar Long Count atau Penanggalan Panjang, akan jatuh pada 21 Desember 2012.


Hari tersebut dikenal sebagai hari terakhir dari bak’tun ke-13 atau siklus 144.000 hari. Suku Maya Kuno memandang akhir bak’tun ke-13 merupakan akhir dari siklus penciptaan.

Interpretasi dari kata “akhir” tersebutlah yang membuat banyak kalangan meramalkan hari kiamat. Tidak semua orang membayangkan kiamat berupa hujan api dan badai yang menyebabkan musnahnya kehidupan di muka Bumi.

John Hopes, ahli sejarah Maya dari University of Kansas, mengatakan, sekelompok orang memperkirakan adanya transformasi spiritual pada 21 Desember.

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan Reuters pada Mei tahun ini menunjukkan bahwa 15 persen responden di seluruh dunia yakin kiamat akan terjadi pada saat mereka hidup. Sedangkan 10 persen responden meyakini akhir dunia tersebut akan terjadi tahun ini.


“Apa pun penyebabnya: ‘tangan Tuhan’, bencana alam, atau berkaitan dengan politik, mereka percaya kiamat sudah dekat,” kata Keren Gottfried, Manajer Penelitian di Ipsos Global Public Affairs yang melakukan jajak pendapat untuk Reuters.

Hari kiamat sebetulnya adalah hal ilmiah. Para astronom dan berbagai peneliti sudah mengetahui bahwa alam semesta semakin luas hingga pada suatu saat, Matahari akan berada sangat jauh dan tidak mampu menyokong kehidupan di Bumi.

Meskipun demikian, para peneliti meyakini bahwa saat itu tidak akan terjadi dalam jutaan tahun dari sekarang.

Penjelasan NASA

Badan Antariksa dan Penerbangan AS, NASA kembali menyatakan bahwa dunia tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012. Namun dipastikan akan terjadi titik balik Matahari. Seperti apa?


Satu bulan menjelang kiamat versi Suku Maya pada 21 Desember 2012, NASA kembali memberikan penjelasan ilmiah untuk membantahnya.

Dalam situs resminya, NASA menyatakan dunia tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012. Namun dipastikan akan terjadi titik balik Matahari.

Menurut kalender kuno Suku Maya, titik balik Matahari di tahun 2012 akan menandai akhir dari siklus 144 ribu hari.

Siklus ini sudah berulang sebanyak 12 kali dan yang ke-13 akan jatuh pada 2012. Pada saat inilah dunia disebutkan akan mencapai akhirnya.

Namun ditegaskan kembali oleh NASA, berakhirnya perhitungan kalender Suku Maya di tanggal tersebut, sama jika dibandingkan dengan usainya perhitungan normal pada 31 Desember.

“Sama seperti kalender yang Anda miliki di dinding yang tidak ada lagi tanggal sesudah 31 Desember, kalender Suku Maya tidak ada tanggal lagi sesudah 21 Desember 2012,” demikian penjelasan NASA.

Cerita mengenai kiamat Suku Maya dimulai ketika ada kisah yang berkembang mengenai planet bernama Nibiru yang akan menabrak Bumi. Tabrakan besar ini diprediksi terjadi pada 2003.


Tapi ketika tidak ada bencana apa pun yang terjadi di tahun 2003, prediksi itu diubah ke tahun 2012.

Kemudian dihubungkan dengan siklus perhitungan kalender Suku Maya dan titik balik Matahari 2012.

Hingga akhirnya muncullah tanggal klaim bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012.

Menurut NASA, Nibiru dan kisah-kisah di sekitar hal tersebut hanyalah hoax internet belaka.

Hal tersebut merupakan sesuatu yang konyol, karena planet ini tidak ada dan tidak pernah ada. Sama seperti halnya bagian dari imajinasi semu ilmuwan yang bahkan tidak terganggu dengan kurangnya bukti yang ada. (in/re)

(Alex Pangestu/ Nationalgeographic Indonesia, Sumber: Reuters, ScienceDaily, IBTimes)

Jam Mundur Suku Maya 21 Desember 2012



Ramalan Hari Kiamat Suku Maya



Jesse Ventura’s “Conspiracy Theory” – 2012 (FULL)



Sumber: http://indocropcircles.wordpress.com/2012/11/07/menuju-kiamat-suku-maya/

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls