Minggu, 28 Juli 2013

10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan

10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan



10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan - Kali ini saya akan menshare tentang Pengobatan Paling Unik yang Menggunakan Hewan . Silakan simak artikelnya . Telah kita ketahui bahwa Manusia itu selalu tergantung pada alam sebagai sumber pengobatan atau perawatan.


Mulai dari penggunaan usus domba untuk menjahit luka di jaman kuno dulu, sampai penemuan tentang penisilin pada pertengahan abad 20 . Langsung saja gan inilah 10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan sebagai berikut :

 


1. Pengobatan Psoriasis Dengan Hewan Ikan


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan



Nama ikannya adalah Doctor fish (Garra rufa obtusas), ini sudah sering kita jumpai di mall-mall di indonesia.Fungsinya mengobati penyakit Psoriasis (penyakit kulit). Ikan ini akan memakan kulit mati atau sel kulit mati dari tubuh agan - agan.konon pengobatan dengan metode pengobatan paling unik mengunakan ikan ini bisa mengangkat kulit mati secara singkat.


2. Pengobatan Dengan Sengatan Hewan Lebah


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan


Sengatan lebah mungkin menyakitkan, tapi rupanya mereka juga dapat menenangkan sendi yang meradang (rheumatoid arthritis).Di cina ada pengobatan paling unik mengunakan sengatan lebah yang bergunakan untuk mengobati herpes dan eksim.

The University of San Paulo menemukan bahwa sengatan lebah tidak hanya mengobati gan, tapi juga mencegah terjadinya radang pada sendi-sendi.


3. Pengobatan Pijatan Ular


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan


Pengobatan paling unik ini adanya di negara Israel nih gan, fungsinya untuk mengobati kram pada otot.Sekali pijat bias langsung 6 ekor ular dan semakin parah kramnya maka dianjurkan untuk menggunakan ular yang lebih besar.kalau tiba-tiba ulernya ngelilit gimana ya gan ? serem ah .. haha


4. Pengobatan Terapi Belatung


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan


Pengobatan Paling unik mengunakan Belatung-belatung lalat nih berfungsi untuk mengobati luka pada tubuh kita gan. Caranya nih, belatung-belatung tersebut diletakkan diatas luka, dan kemudianapa yang terjadi ,,, (enek)
Para belatung mengeluarkan cairan yang bias menghancurkan daging yg mati sehingga luka cepat bersih dan proses pengembalian daging yg baru bisa lebih cepat .


5. Pengobatan Terapi Lumba-lumba


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan

Sebuah studi oleh University of Leicester pada tahun 2005 menunjukkan bahwa bermain di air dengan Lumba-lumba dan teman-temannya dalam sesi singkat selama dua minggu dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi pasien depresi.

Pengobatan paling unik mengunakan hewan ini juga telah digunakan untuk anak-anak autis yang memiliki masalah dengan komunikasi verbal.


6. Pengobatan Jahitan Semut

10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan

Di daerah afrika sampai saat ini masih bisa ditemukan suku yang menggunakan rahang semut atau kekuatan gigitan semut.Pengobatan paling unik ini berfungsi untuk menutupi luka, sehingga tampak seperti dijahit. Hal ini bisa terjadi karena rahang semut tersebut memiliki daya cengkram yang sangat kuat gan, tapi gimna rasanya, lukanya aja udah sakit .Pasti rasanya agak sakit gan ,, kayak dijahit gitu .


7. Pengobatan Terapi Lintah


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan

Pengobatan Paling unik Ini juga sudah banyak kita jumpai di Indonesia.biasa penggunaan lintah ini untuk mengambil darah kotor, mencegah peradangan atau mengobati demam.
 
Dulu penggunanaan lintah lebih berisiko berbahaya dari pada manfaatnya.Tapi saat ini dengan metode baru penggunaan lintah bias lebih aman terutama untuk mencegah pembekuan darah.


8. Pengobatan Asma Dengan Ikan


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan

Pengobatan paling unik Ini adanya di Negara India gan, caranya mereka menyiapkan ramuan khusus turun temurun.

Kemudian ramuan tersebut dimasukkan ke dalam mulut ikan murrel yg kecil-kecil gan, akhirnya tuh ikan dimasukkan ke dalam mulut atau hidung pasien, tapi tiap tahunnya mereka bisa melayani ribuan pengunjung gan.sungguh luar biasa.


9. Pengobatan Terapi Kura-Kura


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan

Di Negara kamboja, kura-kura biasa digunakan untuk mengobati penyakit rematik atau penyakit lainnya dengan cara sentuhan.Tapi sayangnya kadang pengobatan paling unik dengan metode ini mengancam hewan tersebut Karena biasanya mereka akan mati setelahnya, apalagi hewan-hewan tersebut adalah hewan yang dilindungi.


10. Anjing Pendeteksi Diabetes


10 Pengobatan Aneh Menggunakan Hewan


Anjing ini harus dilatih dulu gan, Anjingkan memang terkenal bahwa beberapa indra mereka sangat peka.Nah bila dilatih hewan ini bisa mendeteksi kadar gula manusia, tentunya dengan beberapa alat khusus.

Anjing ini akan siap siaga untuk melaporkan kadar gula tuannya, apakah terlalu tinggi atau terlalu rendah.


Sekian artikel saya tentang 10 Pengobatan Paling Unik Mengunakan Hewan ini . terima kasih sudah mau mampir. wassalam.

Sumber 

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls