Rabu, 08 Agustus 2012

peneliti Cina berhasil bikin penemuan yang bisa membuat sidik jari menyala

Para peneliti dari Cina berhasil membuat terobosan baru yang bisa digunakan dalam bidang keamanan. Para peneliti tersebut berhasil mengembangkan sebuah metode yang bisa membuat sidik jari menyala.

Untuk membuat sidik jari menyala, para peneliti membuat sebuah cairan kimi yang digabungkan dengan arus listrik. Dengan cara itu, para peneliti yakin dapat memudahkan kerja kepolisian dalam membedakan sidik jari.



Para peneliti yang berasal dari Zhejiang University di Hangzhou tersebut memanfaatkan fenomena yang dikenal sebagai elctrochemilunescence. Fenomena ini muncul karena keberadaan arus listrik yang membuat cairan kimia dalam keadaan tereksitasi, dan hasilnya cairan tersebut akan menyala.

Dalam kasus sidik jari, para peneliti meletakkan sidik jari ke dalam papan besi yang digunakan sebagai elektroda yang kemudian dilumuri dengan larutan kimia. Selanjutnya, gambar sidik jari tersebut akan ditangkap dengan kamera CCD yang bisa memudahkan kinerja kepolisian karena memiliki resolusi gambar yang tinggi.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls