Rabu, 07 November 2012

Sepotong Kardus Bekas Berbentuk "Seperti" iPhone 5 Dihargai 3 Milyar

Harga sepotong kardus bekas yang oleh pemiliknya dideskripsikan sebagai ' sepotong kardus yang (sedikit) mirip dengan iPhone 5' melambung tinggi hingga di atas 3 milyar rupiah. Apa sebenarnya keistimewan barang tersebut?

Sepotong kardus bekas yang dilelang melalui situs pelelangan online ebay tiba-tiba menjadi barang terkenal setelah bid-nya mulai mencapai harga yang tidak masuk akal. Lucunya, kardus tersebut sebenarnya tak memiliki keistimewaan sama sekali, selain menjadi target keisengan pengguna salah satu situs paling iseng di dunia, 4chan.

Ya, melihat popularitasnya yang meroket tajam dalam waktu sesaat, plus masukan bid yang luar biasa tak masuk akal, bisa dipastikan jika hampir seluruh 'bidder' kardus tersebut dipastikan dari pengguna 4chan. Sebuah thread mengenai kardus ini sempat muncul beberapa jam yang lalu sebelum akhirnya thread tersebut 'berubah bentuk' setelah menarik cukup banyak perhatian dari pihak luar.

Kini kabarnya ebay telah menutup lelang untuk barang tersebut. Tapi yang menjadi pertanyaan, bagaimana seseorang bisa berani melakukan bid setinggi itu walaupun untuk sekedar iseng-isengan? Ternyata jawabnya mudah saja, orang tersebut tinggal menutup akun mereka.

Buat yang tidak sempat melihat, ini screesnhot dari halaman barang itu ketika masih belum dicabut:


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls