Jumat, 14 Maret 2014

5 Pemain Top Sepakbola Yang Pernah Bermain Di Liga Indonesia

5 Pemain Top Sepakbola Yang Pernah Bermain Di Liga Indonesia - Meski Liga Indonesia, kini bertajuk Indonesian Super League ini bukan menjadi liga sepakbola yang bersinar di dunia, bahkan di kawasan Asia. Namun antusiasme tinggi para pecinta sepakbola di Tanah Air dan atmosfer persepakbolaan yang berbeda dengan negara lain ini sukses menjadi magnet tersendiri bagi pemain besar dunia untuk merumput di sini.

Berikut ini adalah 5 Pemain Top Sepakbola Yang Pernah Bermain Di Liga Indonesia.


1. Roger Milla

Roger Milla merupakan salah satu bintang dunia yang bersinar dengan tim asal Liga Prancis, Montpellier. Selain itu, Milla juga merupakan salah satu pemain timnas Kamerun yang paling bersinar di ajang Piala Dunia.

Roger Milla
Sumber Foto : Merdeka.com

Selain aksi selebrasi golnya yang khas, aksi Roger Milla yang berhasil membobol gawang timnas Italia sampai empat gol dalam piala dunia 1990 membuatnya dikenal banyak pecinta sepakbola dunia.

Roger Milla sendiri merumput di Liga Indonesia pada tahun 1994 hingga 1996 dengan membela klub Pelita Krakatau Steel dan Putra Samarinda.


2. Mario Kempes

Mario Kempes, bintang lapangan hijau asal Argentina kelahiran 1954 ini juga tercatat pernah merumput di Liga Indonesia.

Mario Kempes
Sumber Foto : merdeka.com

Pada tahun 1996, Mario Kempes berhasil diikat klub Pelita Krakatau Steel dengan tugas sebagai pemain dan juga merangkap jabatan sebagai pelatih.

Kempes sendiri dikenal sebagai salah satu legenda tim nasional Argentina. Dirinya juga sempat menjadi andalan tim besar Valencia di Liga Spanyol mulai tahun 1977 hingga 1984 dengan berhasil menjadi el picici di La Liga sebanyak dua kali selama memperkuat Valencia.


3. Amaral

Amaral, salah satu pemain timnas senior Brazil di era 1990an ini juga pernah menjejakkan kakinya di stadion-stadion Indonesia dengan menjadi pemain klub Manado United dan Persebaya 1928 di ajang Liga Primer Indonesia.

Amaral
Sumber Foto : Merdeka.com

Amaral sendiri pernah berprestasi bersama timnas Brasil dengan menjuarai Olimpiade Atlanta pada tahun 1996.


4. Pierre Njanka

Pierre Njanka, pemain bertahan andalan timnas Kamerun pada periode 1990 hingga 2000 awal. Njanka tercatat pernah membela timnas Kamerun di ajang Piala Dunia 1998 dan 2002 dan piala Afrika 2004.

Pierre Njanka
Sumber Foto : Merdeka.com

Pierre Njanka sendiri merumput ke Indonesia dengan memperkuat beberapa klub di antaranya Persija Jakarta, Arema Indonesia, dan Persisam Putra Samarinda. Njanka sendiri sukses bersinar di kompetisi Indonesian Super League saat berhasil membawa Arema Indonesia menjuarai kompetisi ISL 2009/2010.


5. Luc Owana Zoa

Luc Owana Zoa yang lebih terkenal dengan nama Luc Zoa ini merupakan salah satu pemain sepakbola besar yang pernah merumput di klub seperti Spartak Moscow dan Anzi Makhackala.

Luc Owana Zoa
Sumber Foto : Merdeka.com

Luc Zao yang merupakan pemain asal Kamerun kelahiran 23 Januari 1979 ini memperkuat tim Anzi Makhackala pada tahun 2005 hingga 2007 dengan menempati posisi sebagai pemain bertahan.

Luc Zao sendiri merumput ke Liga Indonesia yang kini disebut ISL ini pada tahun 2011 lalu dengan bergabung dengan klub Persisam Samarinda.

Nah, itulah 5 Pemain Top Sepakbola Yang Pernah Bermain Di Liga Indonesia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls