Selasa, 18 Maret 2014

10 Pantai Paling Panjang Di Dunia

10 Pantai Paling Panjang Di Dunia - Jika kita berkunjung ke pantai, tentu ada segudang aktivitas menyenangkan yang dapat dilakukan. Mulai dari berjemur, berenang, main pasir, sampai jalan kaki mengelilingi pantai.

Berjalan kaki mengelilingi garis pantai merupakan salah satu kegiatan menyenangkan di pantai. Selain dapat menikmati setiap sisi pantai, juga bisa untuk olahraga. Dilansir dari Huffington Post, Kamis (20/2/2014), berikut 10 Pantai Paling Panjang Di Dunia :


1. Praia do Cassino Beach, Rio Grande, Brazil

Pantai Paling Panjang
Foto: (travelsfy.com)

Pantai paling panjang pertama terletak di Brazil, Praia do Cassino Beach. Faktanya, garis pantai ini paling panjang di dunia. Diukur, Pantai Praia do Cassino ini memiliki panjang 241 km.

Saking panjangnya, pantai ini memanjang dari Rio Grande hingga perbatasan Uruguay. Tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk melintasi batas dua negara, dengan berjalan kaki di pantai.


2. Cox's Bazar, Bangladesh

Pantai Paling Panjang
Foto: (travelsfy.com)

Pantai paling panjang berikutnya adalah Cox's Bazar di India. Pantai yang disebut sebagai pantai panjang tanpa hambatan ini, memiliki panjang setengah dari Pantai Praia do Cassino, 120 km. Walaupun panjangnya setengah lebih pendek, jalan mengelilingi Pantai Cox's Bazar pastinya juga melelahkan.

Pemerintah setempat telah mencoba untuk menarik jumlah turis ke pantai ini. Ada baiknya jika Anda mengunjungi dan mengelilingi Pantai Cox's Bazar sebelum menjadi semakin ramai.


3. Ninety Mile Beach, Victoria, Australia

Pantai Paling Panjang
Foto: (Getty Images)


Sesuai dengan nama pantainya, Pantai Ninety Mile ini memang memiliki panjang 90 mil, atau 144 km. Selain panjang, pantai ini juga populer dengan ikan lumba-lumba dan paus. Tentunya Anda juga akan menemukan nelayan dan pengunjung yang berenang di sini.


4. Padre Island National Seashore, Texas, AS

Pantai Paling Panjang
Foto: (travelsfy.com)

Terletak di bagian selatan Texas, terdapat pantai paling panjang ke 4 yang bernama Padre Island National Seashore. Pantai ini memiliki panjang 112 km. Dengan panjang garis pantai seperti ini, pastikan Anda tidak tersasar setelah selesai berjalan kaki di tepi pantainya.


5. Playa Novillero, Tecuala, Meksiko

Pantai Paling Panjang
Foto: (rivieranayarit.com)

Pantai paling panjang berikutnya terletak di Meksiko, Playa Novillero. Dalam bahasa Spanyol, Playa Novillero memiliki arti pantai tempat banteng bertarung, tapi tentu tidak ada banteng di sini. Dengan panjang 90 km, Anda dapat puas menglilingi pantai ini. Jarak dari permukaan pantai hingga air juga panjang, sepanjang 100 meter.


6. Ninety Mile Beach, Kaitaia, Selandia Baru

Pantai Paling Panjang
Foto: (Getty Images)

Nama pantai ini memang sama dengan pantai sebelumnya di Australia, hanya saja Ninety Mile Beach ini terletak di Selandia Baru. Kebetulan? Mungkin saja tidak. Ninety Mile Beach di Selandia Baru ini benar-benar memiliki panjang seukuran namanya 90 mil atau 144 km.


7. Virginia Beach, Virginia, AS

Pantai Paling Panjang
Foto: (Getty Images)

Kota pantai yang terletak di sisi timur ini memiliki panjang 56 km. Dengan banyaknya resort, menarik turis untuk berkunjung ke pantai ini.


8. Long Beach, Washington, AS

Pantai Paling Panjang
Foto: (happytellus.com)

Long Beach di Washington, Amerika, disebut sebagai pantai berdekatan yang terpanjang. Pantai ini memiliki panjang 45 km. Mungkin tidak sepanjang pantai paling panjang lainnya, tapi tetap saja panjang apabila disusuri dengan jalan kaki.


9. Muizenberg, Afrika Selatan

Pantai Paling Panjang
Foto: (Getty Images)

Kota Muizenberg di salah satu bagian Cape Town di Afrika Selatan, menjadi awal dari pantai sepanjang 40 km yang melingkar di False Bay. Kabarnya, masih ada hiu di pantai ini. Tapi tentu Anda tidak akan bertemu hiu, apabila Anda hanya berjalan kaki menyusuri pantai saja.


10. Stockton Beach, Stockton, Australia

Pantai Paling Panjang
Foto: (Getty Images)

Stockton Beach memiliki panjang 32 km. Selain panjang, pantai ini juga terkenal sebagai tempatnya peseluncur bukit pasir, peseluncur ombak, hingga pecinta kegiatan offroad. Intinya, Stockton Beach ini menawarkan berbagai aktivitas seru di pantai.

Nah, itulah 10 Pantai Paling Panjang Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :


langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls