Minggu, 23 Maret 2014

Atasi Rasa Kesal Kepada Kekasih yang Lebih Pilih Pergi dengan Teman-temannya

Atasi Rasa Kesal Kepada Kekasih yang Lebih Pilih Pergi dengan Teman-temannya

Kiki Oktaviani - wolipop

Jakarta - Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk pacaran, namun terkadang rencana Anda tidak sesuai dengan harapan. Si dia justru lebih memilih untuk pergi bersama teman-teman prianya. Rasa kesal dan ingin melarangnya pergi pasti ada di dalam benak Anda.

Meski Anda sangat ingin menikmati akhir pekan dengan si dia, tapi sebaiknya jangan terlalu sering melarang kekasih pergi. Sebuah penelitian di Amerika Serikat menemukan bahwa pria yang tidak memiliki waktu cukup bersama teman-temannya, bisa membuat mereka menjadi tak tertarik dengan pasangannya.

Dalam penelitian tersebut, para pria juga menjelaskan, saat pasangan mereka terus-menerus melarang dan mengatur waktu 'bebasnya', perasaan maskulin yang dimiliki pria semakin lama semakin terkikis dan menimbulkan konflik dalam hubungan. Ketimbang kesal dan melarangnya pergi, sebaiknya lakukan trik berikut ini, seperti dikutip She Knows.

1. Mencoba Tetap Tenang
Jangan biarkan di ri Anda diam dan terus memikirkan si dia yang tengah asyik hangout dengan teman-temannya. Hal tersebut hanya akan membuat Anda tambah kesal dan jengkel, begitu juga dengan berulang kali melihat handphone untuk mengecek apakah kekasih sudah mengabari Anda.

Ketimbang melakukan hal-hal yang justru membuat mood tambah buruk, lebih baik sibukkan diri dengan melakukan sesuatu yang disukai. Misalnya pergi bersama teman-teman wanita Anda. Melakukan hal yang menyenangkan bukan berarti harus selalu bersama kekasih, bukan?

2. Nikmati Waktu Sendiri
Ketika akhir pekan tidak bersama pasangan, berarti ini merupakan kesempatan Anda untuk melakukan hal yang menyenangkan sendiri. Misalnya dengan berbelanja di situs online, merawat diri di salon, atau mengundang teman-teman Anda untuk menginap di rumah. Hanya karena pasangan tak berada di dekat Anda, bukan berarti Anda tak bisa menikmati akhir pekan.

3. Jangan Ganggu Pasangan
Bebera pa pria seringkali merasa tidak nyaman pergi dengan teman-temannya karena malas dengan sikap Anda. Berulang kali menelepon, ngambek dan sifat posesif Anda yang membuat mereka merasa kehilangan kebebasan. Sebaiknya, berhenti mengganggunya dengan berkali-kali meneleponnya ketika dia tengah asyik dengan teman-temannya. Ketika dia meminta izin untuk keluar bersama teman-temannya, sebaiknya katakan 'selamat bersenang-senang, jangan khawatirkan aku'. Dengan begitu ia akan selalu menganggap Anda sebagai pacar yang menyenangkan.

4. Rencanakan Hari Lain
Pergi bersama kekasih tidak harus dilakukan setiap Sabtu atau Minggu saja. Anda bisa merencanakan pertemuan di hari lain setelah pulang kerja. Kencan di luar akhir pekan akan membuat suasana berbeda, coffee shop atau restoran justru lebih sepi. Hal tersebut bisa membuat suasana semakin romantis.

(kik/eny)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls