Sabtu, 29 Maret 2014

8 Negara Tanpa McDonalds

8 Negara Tanpa McDonalds


Foto : Astaga.com

8 Negara Tanpa McDonalds - Puluhan ribu cabang gerai fastfood McDonalds, namun tidak akan Anda temukan di negara-negara berikut. Ada berbagai macam alasan pemerintah setempat tidak memperbolehkan McDonalds beroperasi disana. Mulai dari alasan politis sampai kesehatan.


Mari kita simak 8 Negara Tanpa McDonalds seperti yang dilansir oleh astaga.com :


Bolivia

Pengusiran McD dari Bolivia agak kontroversial. Pasalnya McD sudah 14 tahun ada disana, namun karena alasan polisi dan kesehatan, McD angkat kaki. Presiden Evo Molares melihat secara korporasi McD merugikan negara, dan kesehatan…fast food tidak baik untuk kesehatan.


Korea Utara

Jika Anda berpikir Kim Jong Un memiliki gerai McD rahasia di Korea Utara, tidak juga. Dia penggemar McD, namun tidak mengijinkan McD membuka gerai. Kalau Un mau,tinggal pesan dan diantar pakai pesawat. Special Delvery.


Ghana

Negara miskin di Afrika ini sempat dilirik sebagai cabang McD baru. Namun batal karena dianggap kurang mampu. Penduduk Ghana dianggap tidak mampu membeli menu-menu McD. Duile!


Zimbabwe

Entah pengusaha Zimbabwe terkenal sebagai tukang tipu atau apa, namun pihak McD belum jadi membuka gerai mereka disana karena tidak menemukan rekanan yang tepat. Padahal rencana sudah ada sejak tahun 2010 silam.


Macedonia

Masih ada urusan dengan rekanan, McD di Macedonia terpaksa harus angkat kaki karena perselisihan antara kantor pusat Eropa dan pemilik waralaba di Macedonia. Alhasil, enam belas tahun buka, pada mei kemarin seluruh gerai McD tutup.


Bermuda

McDonalds tidak sesuai dengan harga diri orang Bermuda begitu protes yang terjadi disana pada tahun 1999 lalu. Mereka memprotes seluruh bentuk usaha waralaba asing untuk masuk ke negara mereka. Berhasil!


Islandia

Pemilik gerai McDonald’s di Islandia, John Gardar Ogmudsson terpaksa menutup toko karena krisis pada tahun 2009 silam. Sejak itu, tidak ada cerita tentang McD lagi.


Myanmar

Negara ini masih tertutup dengan keberadaan waralaba asing. Begitu juga dengan McD.. Semoga tidak masuk ya, karena makanan asli Myanmar jauh lebih enak dan sehat.

Nah, itulah 8 Negara Tanpa McDonalds semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :


langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls