Sabtu, 28 Desember 2013

Melahirkan Caesar atau Normal, Metode Mana yang Buat Wanita Tunda Seks?








Eny Kartikawati - wolipop



Jakarta - Proses melahirkan yang banyak dipilih wanita adalah secara normal. Namun dalam kondisi tertentu ada juga wanita yang harus melahirkan melalui operasi caesar. Perbedaan metode melahirkan ini, apakah juga menentukan lama atau cepatnya wanita bisa kembali bercinta setelah si kecil lahir?

Dua peneliti asal Murdoch Childrens Research Institute, Australia, EA McDonald dan SJ Brown, mencoba mencari tahu jawaban pertanyaan di atas. Mereka melibatkan 1.507 wanita dari enam rumah sakit umum yang direkrut menjadi responden sejak usia kehamilannya kurang dari 24 minggu. Para responden ini juga kembali diteliti di 3, 6, dan 12 bulan setelah melahirkan.

Dalam riset yang dimuat di BJOG: An International Journal of Obstetrics & Gynaecology itu terungkap 53% wanita sudah kembali mencoba melakukan aktivitas seks enam minggu setelah melahirkan. Namun aktivitas seks yang dilakukan para wanita ini bukan dengan cara pasangan melakukan penetrasi.

Seperti dikutip emaxhealth, ada 41% wanita yang tidak takut lagi bercinta enam minggu setelah melahirkan, dengan cara pasangannya melakukan penetrasi. Delapan minggu setelah melahirkan, presentase wanita yang berani bercinta lagi meningkat menjadi 65%. Presentase tersebut bertambah menjadi 78%, 12 minggu setelah melahirkan dan 94% wanita yakin untuk bercinta lagi enam bulan pasca bayi lahir.

Keberanian wanita untuk bercinta setelah melahirkan ini dipengaruhi oleh cara atau metode yang mereka lakukan ketika si bayi lahir. 60% wanita yang melahirkan secara normal tanpa adanya jahitan di Miss V sudah kembali berhubungan seks enam minggu setelah melahirkan. Sedangkan mereka yang melahirkan normal namun dengan adanya jahitan di Miss V, hanya 32% yang berani bercinta enam minggu setelah melahirkan. Presentase meningkat pada wanita yang melahirkan secara caesar. 45% wanita yang melahirkan caesar sudah bercinta lagi enam bulan pasca bayi lahir.

Salah satu penyebab wanita yang melahirkan secara normal takut untuk bercinta lagi adalah munculnya rasa sakit saat pasangan melakukan penetrasi. Rasa sakit ini akan dirasakan oleh mereka yang melahirkan secara normal dengan adanya jahitan di Miss V. Apakah Anda juga termasuk yang merasakan sakit saat bercinta pasca si kecil lahir? Ada beberapa saran dari ahli kandungan Laura Fijolek McKain dan Rachel J. Masch seperti dipaparkan babycenter.

Menurut dr. Laura, wanita yang melahirkan normal, biasanya akan mendapat penjahitan di vaginanya. Penjahitan ini membuat vagina Anda kembali rapat dan kaku, meskipun sudah lewat 4-6 minggu setelah melahirkan. Selain jahitan, tubuh wanita juga masih dalam proses penyembuhan setelah melahirkan. Pergantian hormon membuat wanita jadi tidak seimbang.

Agar tidak terlalu sakit saat pasangan melakukan penetrasi, minta suami untuk melakukannya secara perlahan. Pastikan juga miss V Anda sudah menghasilkan banyak cairan lubrikasi. Lakukan foreplay selama yang Anda butuhkan hingga Anda merasa siap.




(eny/fer)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!







Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate


View the original article here



Peliculas Online

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls