Rabu, 25 Desember 2013

Poster film 'Brad Pitt' diminta dicabut karena 'rasis'

Poster film 'Brad Pitt' diminta dicabut karena 'rasis'

Steve McQueen, Lupita Nyongo, Chiwetel Ejiofor

Sutradara Steve McQueen (kiri), Lupita Nyongo, dan aktor utama Chiwetel Ejiofor.

Studio film Amerika meminta distributor di Italia untuk mencabut poster yang dikritik karena diklaim rasis.

Poster film 'Twelve Years A Slave' mengangkat Klik Brad Pitt, namun tidak menampilkan pemeran utama aktor kulit hitam Chiwetel Ejifor.

Studio Lionsgate tidak memberikan alasan permintaan penarikan poster film itu namun mengatakan poster tersebut tidak mendapatkan otorisasi.

Film yang diperkirakan akan meraih Piala Oscar itu mengangkat kisah nyata Solomon Northup, warga kelahiran New York yang diculik dan dijual menjadi budak pada 1841.

Pengkritik di internet menyebutkan poster di Italia itu menggunakan Brad Pitt dan juga Michael Fassbender -yang hanya memegang peran kecil di film itu- untuk menjual film tersebut.

Perusahaan cabang Lionsgate, Summit Entertainment, mengatakan poster film yang baru-baru ini diluncurkan di Italia tidak mendapatkan kesepakatan dari produser atau pemberi izin film.

Sejumlah pengkritik mengatakan poster itu rasis karena menggunakan foto-foto bintang film kulit putih untuk mengiklankan film tentang warga kulit hitam.

"Yang benar saja? Saya tidak ingat Bradd Pitt memegang peran besar dalam film itu dan bisa ditampilkan di tengah poster," kata penulis blog di Tumblr di Italia yang menggunakan nama Carefree Black Girl.

Sementara komentar di blog Washington Post, Bfeely600 menulis, "Saya tahu Brad Pitt bintang yang dikenal, namun saya tidak habis pikir bahwa ras dalam hal ini ikut berperan (dalam poster)."



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls