Selasa, 04 Maret 2014

5 Hidangan halal khas Dubai


Dubai, salah satu dari tujuh emirat yang tergabung dalam di Uni Emirat Arab yang terkenal sebagai salah satu surga belanja bagi para turis. Emirat yang terkenal dengan pencakar langitnya, Burj Khalifa ini menyimpan kekayaan kuliner yang wajib dicoba jika Anda sedang berwisata belanja ke sana. Berikut ini adalah lima makanan lezat dan halal khas Dubai yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

1. Shawarma
Ingat salah satu adegan dalam film The Avengers, ketika Tony Stark mengajak rekan-rekan setimnya untuk mencicipi shawarma setelah mereka berhasil menyelamatkan New York? Shawarma bisa disebut sebagai makanan terpopuler asal Dubai. Makanan ini terbuat dari daging domba atau ayam yang diasap, lalu disajikan bersama sayuran, kentang goreng, saus bawang putih, dan acar. Kadang juga disajikan dalam gulungan roti pipih seperti pada penyajian kebab.

2. Tabbouleh
Makanan tradisional Uni Emirat Arab ini terselip dalam menu hidangan untuk Golden Globe 2014 lalu. Tabbouleh adalah makanan serupa salad yang dibuat dari potongan-potongan kecil tomat, mentimun, dan daun bawang lalu dibumbui dengan mint dan perasan jeruk lemon. Hidangan ini sering disebut sebagai salad ala timur tengah.

3. Unta Isi
Meskipun banyak di antara Anda yang mungkin belum pernah mendengar tentang unta isi, tetapi makanan ini sudah tercantum dalam Guinnes Book of World Records sebagai salah satu makanan terbesar di dunia. Makanan ini terbuat dari seekor unta utuh yang diisi dengan daging domba, ayam, telur, dan ikan kemudian dipanggang. Unta isi sering muncul dalam pesta-pesta dan perayaan seperti halnya kambing guling dalam perayaan khas Arab.

4. Matchbous
Hidangan eksotis ini terbuat dari nasi, tomat, daging domba yang sudah dibumbui lalu dimasak dalam kaldu. Penampilannya sedikit menyerupai nasi kebuli. Sebagai pendamping biasanya disediakan pula loomi, saus yang terbuat dari perasan jeruk limau dan air garam.

5. Al Harees
Al harees merupakan hidangan sejenis bubur khas Dubai. Terbuat dari gandum dan potongan daging yang dibumbui dengan garam. Setelah kental hidangan ini masih harus dipanggang selama beberapa jam sebelum siap untuk disajikan. Al harees kadang dihidangkan dengan taburan kacang-kacangan di atasnya.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls