Sabtu, 08 Maret 2014

6 Fakta Tentang Orgasme Pria yang Belum Tentu Semua Orang Tahu

6 Fakta Tentang Orgasme Pria yang Belum Tentu Semua Orang Tahu

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Orgasme pada pria berbeda dengan wanita. Ada anggapan yang mengatakan kalau pria jauh lebih mudah mencapai orgasme ketimbang wanita saat bercinta, dan pria tidak bisa merasakan multiple orgasme (kembali orgasme setelah mencapai klimaks) seperti halnya wanita. Benarkah anggapan tersebut, atau hanya mitos belaka? Sebelum keliru, ketahui dulu fakta-fakta menarik seputar orgasme pada pria seperti yang dikutip dari Health Me Up.

Fakta 1
Banyak yang berpendapat kalau orgasme sama dengan ejakulasi, tapi ternyata itu dua hal yang berbeda. Orgasme tidak sama dengan ejakulasi dan keduanya tidak selalu terjadi secara bersamaan. Orgasme merupakan sensasi yang dirasakan saat aktivitas seks mencapai klimaks dan diikuti oleh ejakulasi setelahnya, yaitu pelepasan semen. Pria pun bisa mencapai orgasme tanpa harus mengalami ejakulasi.

Fakta 2
Multiple orgasme lebih umum dialami wanita tapi bukan berarti pria tidak bisa mendapatkannya. Menurut sebuah penelitian, sekitar 15-20 persen pria dilaporkan juga pernah mengalami multiple orgasme. Namun tidak seperti wanita yang bisa langsung orgasme kembali tanpa harus ada rangsangan seksual, pria perlu waktu yang lebih lama, usaha dan teknik-teknik stimulasi tertentu untuk bisa merasakan 'ronde kedua' orgasme.

Fakta 3
Kemampuan pria untuk kembali orgasme untuk kedua kalinya tergantung dari usia, kondisi kesehatan fisik dan kebugaran tubuh. Jeda waktu dari orgasme pertama ke orgasme kedua bisa berlangsung berbeda-beda. Ada pria yang baru bisa orgasme kembali beberapa menit atau bahkan beberapa jam.

Fakta 4
Pada kondisi apa seorang pria bisa dibilang mengalami ejakulasi dini? Para ahli di International Society for Sexual Medicine menyebut, ejakulasi dini umumnya adalah ejakulasi yang hanya berlangsung selama satu menit. Namun menurut International Classification of Diseases bisa kurang dari itu, yaitu hanya sekitar 15 detik dari mulai terjadinya penetrasi seks.

Fakta 5
Bukan hanya wanita yang memiliki G-spot. Pria pun dilaporkan memiliki 'tombol' yang memicu rangsangan seksual dengan cepat dan itu terdapat di area prostat-nya. G-spot pria berbentuk kelenjar seukuran kacang walnut (kenari) dan terletak di bawah kandung kemihnya.

Fakta 6
Meskipun pria umumnya bisa mencapai orgasme saat penetrasi seks sementara wanita bisa lebih sulit, 'usia' orgasme pria cenderung lebih pendek daripada orgasme wanita. Pria rata-rata bisa merasakan orgasme selama 10 sampai 15 detik sedangkan wanita bisa mencapai 20 detik.

(hst/hst)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls