Senin, 03 Maret 2014

7 Ritual Kecantikan Dari Zaman Kuno Paling Unik Di Dunia

7 Ritual Kecantikan Dari Zaman Kuno Paling Unik Di Dunia


Foto Wanita Mesir
Wanita Mesir. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Subbotina Anna

7 Ritual Kecantikan Dari Zaman Kuno Paling Unik Di Dunia - Sejak dulu kecantikan merupakan hal penting bagi wanita. Berabad-abad lamanya para ahli kecantikan berusaha menemukan dan menyempurnakan rahasia untuk merawat keindahan wajah, rambut, serta tubuh.


Berbagai ritual kecantikan diperkenalkan. Tidak semuanya benar-benar bermanfaat. Beberapa di antaranya bahkan terdengar tak masuk akal. Berikut ini 7 Ritual Kecantikan Dari Zaman Kuno Paling Unik Di Dunia :


1. Memakan tanah liat

Menurut Cosmopolitan ada akhir abad 18 wanita-wanita bangsawan Prancis rela memakan tanah liat untuk menjaga keindahan kulit mereka. Saat itu wanita yang memiliki kulit pucat dianggap cantik, dan tanah liat dipercaya dapat membuat kulit putih seperti porselen. Bahkan ratu Maria Antoinnette juga melakukan ritual kecantikan ini.


2. Facial dengan urine

Dilaporkan oleh Buzzfeed, pada zaman Romawi Kuno, para wanita menggunakan urine untuk merawat kecantikan kulit wajah. Mereka memasukkan urine sebagai salah satu bahan facial. 


3. Keringat pria untuk kulit lebih bercahaya

Bukan sekedar keringat pria, warga Romawi kuno memanfaatkan keringat para gladiator yang dicampur dengan darah hewan yang mereka bunuh untuk membuat kulit mereka lebih bersinar. konon kedua bahan ini dijual di arena beberapa saat setelah pertarungan berakhir.


4. Minum dan mencuci muka dengan arsenik

Arsenik sempat menjadi bahan perawatan kecantikan yang populer di Inggris. Bahan beracun ini digunakan untuk facial karena dipercaya dapat membuat kulit bersinar. Menurut Weekly World News banyak juga wanita yang tak segan untuk meminumnya demi kecantikan, meskipun nyawa yang jadi taruhannya.


5. Kotoran buaya untuk masker

Kotoran buaya ternyata merupakan salah satu resep kecantikan Cleopatra. Ratu Mesir ini rajin merawat kulit wajahnya dengan masker yang terbuat dari kotoran buaya dan susu keledai. Bahan ini dulunya dipercaya dapat melembapkan kulit.


6. Pedicure dengan ikan karnivora

Pedicure dengan doctor fish mungkin sudah sering Anda dengar. Anda mungkin malah sudah mencobanya. Tetapi bagaimana dengan pedicure ikan karnivora? Orang Jepang zaman dahulu ternyata memanfaatkan ikan-ikan pemakan daging untuk membersihkan kaki mereka. 


Itulah 7 Ritual Kecantikan Dari Zaman Kuno Paling Unik Di Dunia. Percaya atau tidak, beberapa di antaranya masih dipakai sampai saat ini.

Baca Juga :


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls