Minggu, 02 Maret 2014

9 Anak Ajaib Paling Menginspirasi Di Dunia

9 Anak Ajaib Paling Menginspirasi Di Dunia


Elaina Smith
Photo copyright Wonderslist.com | Elaina Smith

9 Anak Ajaib Paling Menginspirasi Di Dunia - Anak-anak muda adalah generasi penerus yang menjadi harapan orang tua dan bangsanya. Namun kadang hal tersebut tergerus dengan adanya tren yang membuat generasi muda terlena.


Di sisi lain di berbagai muka bumi ini, ternyata ada banyak sekali bintang yang bersinar. Yakni anak-anak yang memiliki potensi dan kecerdasan yang luar biasa. Di usia yang sangat belia, mereka sudah menjadi ahli di bidangnya.

Inilah 9 Anak Ajaib Paling Menginspirasi Di Dunia yang dikutip dari wonderlist. Semoga terinspirasi akan brilian dan cerdasnya mereka.


Priyanshi Somani

Priyanshi Somani adalah gadis kelahiran India dengan kemampuan kalkulasi luar biasa. Ia bisa menghitung dengan pikirannya sendiri tanpa menggunakan alat bantu dan selalu akurat.

Tahun 2010 ia bisa memenangkan seluruh gelar yang ada di Mental Calculation World Cup. Ia bisa melakukan penjumlahan, perkalian, akar dan berbagai perhitungan lainnya. Priyanshi Somani bahkan tercantum dalam buku rekor dunia.


Elaina Smith

Gadis kecil berkulit pucat ini adalah broadcaster atau penyiar termuda di dunia. Kemampuan bicaranya yang cas cis cus dan to the point membuatnya ditunjuk oleh radio lokal untuk bekerja di sana.

Elaina Smith pernah membuat banyak orang terkesima saat ia bisa memberikan saran pada seorang wanita yang baru putus cinta. Sejak itu ia menjadi seorang penasehat dan pendengar dalam masalah cinta yang baik. Wah, cocok nih jadi penasehat cinta.


Michael Kevin Kearney

Michael Kevin adalah anak yang menjadi lulusan termuda di kampus. Ia lulus kuliah bahkan saat masih 1o tahun. Pria kelahiran 1984 ini bahkan sudah mengajar perkuliahan ketika ia masih 17 tahun.

Saat usia 6 bulan, Michael pernah mengalami infeksi telinga dan sudah bisa belajar membaca ketika berusia 10 bulan. Berkat kecerdasannya ini ia menjadi jutawan karena bisa menjawab pertanyaan kuis dan memenangkan satu juta dolar.


Gregory R Smith

Pemuda kelahiran 1990 ini adalah anak ajaib yang sudah bisa mengeja dan mengingat isi buku di usia 14 bulan. Ia juga sudah mulai kuliah di usia 10 tahun dan meraih gelar master.

Meski masih muda, Greg sangat aktif dalam dunia perlindungan hak anak dan perdamaian. Greg juga mendapatkan Nobel di usia 12 tahun. Selain cerdas, ia juga tergabung dalam organisasi perdamaian yang dipelopori banyak pemuda dari seluruh dunia.


Saul Aaron Kripke

Kripke adalah pria kelahiran 1940, namun di masa kecilnya ia ia bisa memahami pelajaran Ibrani Kuno di usia 6 tahun. Ia juga bisa membaca dan memahami semua karya Shakespeare di usia 9 tahun.

Sebelum lulus SD, Kripke sudah ahli memecahkan persoalan matematis. Ia menjadi lulusan cumlaude di Harvard University dan bahkan sekaligus menjadi pengajar di sana. Luar biasa.


Aelita Andre

Aelita Andre adalah bocah kelahiran 2007 yang sudah bisa menorehkan kuasnya di atas kanvas sejak ia masih berusia 9 bulan. Saat ini usianya sudah mencapai 7 tahun dan sudah memiliki pameran seninya sendiri.

Pameran lukisan yang ia gelar sudah dimulai sejak Aelita berusia 2 tahun. Namun saat itu ia masih bergabung dengan seniman lainnya. pameran lukisan pribadinya digelar ketika masih berusia 4 tahun. Wah kecil-kecil cabe rawit nih.


Cleopatra Stratan

Seperti namanya yang nampak anggun dan bergelora, seperti itu pula suaranya. Ia adalah penyanyi termuda yang memiliki suara emas dan pernah tampil non stop selama 2 jam.

Di usianya yang sangat belia, Cleo adalah penyanyi cilik dengan bayaran tertinggi di dunia dan mendapatkan penghargaan dari MTV. Selain itu ia adalah penyanyi nomor satu yang dijagokan di negaranya.


Arfa Karim

Arfa Karim adalah bocah asal Pakistan yang berhasil menjadi pemegang sertifikat profesional Microsoft saat usianya baru saja 9 tahun. Sudah banyak penghargaan yang diterima oleh Arfa Karim, seperti sebuah nama taman The Arfa Software Technology Park.

Namanya diambil dari nama gadis muda bertalenta ini. Selain itu ia juga pernah diundang langsung oleh Bil Gates untuk mengunjungi Microsoft Headquarters di Amerika Serikat. Sayang, gadis ini harus pergi meninggalkan dunia selama-lamanya pada usia 16 tahun.


Akrit Jaswal

Dengan IQ 146, pemuda India ini disebut sebagai pemuda paling cerdas di dunia. Akrit pernah mengejutkan dunia karena di usia 7 tahun ia mengoperasi seorang gadis yang mengalami luka bakar di tangannya.

Dia adalah mahasiswa termuda yang diterima di Universitas Punjab jurusan kedokteran. Saat itu usianya masih 12 tahun. Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan menemukan obat yang bisa mengatasi kanker.

Nah, itulah 9 Anak Ajaib Paling Menginspirasi Di Dunia semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Pemain Sepakbola Cilik Dengan Kemampuan Istimewa.

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls