Rabu, 05 Maret 2014

Beckham, Selebriti Paling Didambakan Anak untuk Baca Cerita Sebelum Tidur

Beckham, Selebriti Paling Didambakan Anak untuk Baca Cerita Sebelum Tidur

Eny Kartikawati - wolipop

Jakarta - Pesona David Beckham bukan hanya mampu menyihir orang dewasa, khususnya wanita. Anak-anak pun menyukai pesepakbola asal Inggris ini. Buktinya, dalam daftar orang yang paling didambakan untuk membacakan cerita, Beckham ada di urutan pertama.

Dalam survei yang dilakukan oleh supermarket online di Inggris, Sainsbury, terungkap Beckham menjadi selebriti yang menjadi dambaan anak-anak untuk membacakan cerita sebelum tidur. Survei yang dibuat dalam rangka Hari Buku Sedunia pada 6 Maret mendatang ini melibatkan 2.000 orangtua dan anak-anak. Anak-anak yang menjadi responden berusia 4 - 10 tahun.

Seperti dikutip Female First, survei mengungkapkan 89% anak memilih mantan pemain Manchester United itu sebagai orang yang paling diinginkan untuk membacakan mereka cerita. Dari 89% persen itu, satu dari lima anak laki-laki yang memilih Beckham. Sedangkan anak perempuan menyukai Katy Perry. Selain Katy dan Beckham, selebriti lainnya yang juga ada di dalam d aftar anak-anak tersebut adalah Cherly Cole, Lady Gaga dan Ant & Dec.

Dari survei tersebut diketahui juga buku yang paling disukai orangtua untuk dibacakan pada anak mereka. Dua buku yang paling favorit adalah kisah Disney, Tangled dan buku tentang kisah tikus berjudul 'The Gruffalo'.

Dalam membacakan anak cerita ini, orangtua biasanya akan memilih buku yang karakter tokohnya bisa dicontoh anak-anak. Ada 49,9% orangtua yang memilih buku jenis ini. Tokoh yang paling favorit di buku cerita untuk anak-anak ini adalah Brave dan Superman.

Membacakan anak cerita saat ini menjadi kegiatan yang langka untuk anak dan orangtua. Kehadiran gadget dan alasan kesibukan atau lelah membuat orangtua jarang membacakan anaknya cerita sebelum tidur atau di waktu luang mereka. Padahal membacakan dongeng atau cerita ini memiliki banyak manfaat untuk buah hati.

Psikolog anak dan dosen di Universitas Kristen Maranatha, Bandung, Efnie Indrianie, M.Psi, pernah menjelaska n, beberapa manfaat dari membacakan cerita yaitu:Next

(eny/eny)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls