Selasa, 11 Maret 2014

Bocah 2 Tahun Selamatkan Ibu yang Hampir Meninggal dengan FaceTime

Bocah 2 Tahun Selamatkan Ibu yang Hampir Meninggal dengan FaceTime

Marrectha Backthianie - wolipop

Jakarta - Teknologi tidak sepenuhnya berpengaruh negatif untuk anak-anak. Mengenalkan si kecil dengan smart phone ternyata juga memiliki manfaat, terutama untuk keadaan darurat.

Seperti pengalaman Laura Toone yang memiliki balita yang dapat mengakses smart phone cukup baik. Laura mengungkapkan, nyawanya tertolong berkat putranya yang baru berusia dua tahun yang menolongnya lewat teknologi video call FaceTime.

Kisah bermula ketika Laura tengah memisahkan anjingnya dengan anjing lain yang tengah bertengkar. Ketika sedang berusaha melerai kedua anjing tersebut, jari ibu tiga anak tersebut tergigit hingga hampir terputus. Dengan penuh darah, Laura mencoba meminta pertolongan dengan menelepon 911, tapi karena terlalu sakit dan lemas ia tidak sanggup menekan nomer telepon tersebut.

Awalnya, Laura meminta kedua putrinya yang berusia empat tahun untuk menghubungi 911. Tapi keduanya sangat ketakutan melihat darah. "Mereka takut melihat darah yang bercu curan di telepon yang telah aku pegang," ujar Laura, seperti dikutip JRN.

Lalu, putra terkecilnya, Bentley mengambilkan lap dapur dan menyeka tangan ibunya yang berlumur darah. Tidak ada raut tegang di wajah Bentley, dia seolah tahu harus berbuat apa ketika itu.

Tapi si kecil tidak paham cara menghubungi 911. Bantley lebih tahu menggunakan FaceTime. Ia mencoba menghubungi salah satu teman ibunya, Connie Guerrero berulang kali. Pada awalnya, Connie masih mengabaikan panggilan telepon FaceTime tersebut, namun sahabat Laura tersebut merasa ada sesuatu hal terjadi.

"Sesuatu dalam pikiranku mengatakan bahwa saya perlu untuk menjawab FaceTime ini," kata Connie.

Akhirnya Connie mengangkat video call tersebut dan ia melihat dahi kecil Bantley dan menyapanya, kemudian Connie mendengar teriakan Laura yang sangat kencang. Ia pun langsung meminta pertolongan 911. Berkat panggilan FaceTime Bentley pada Connie, bala pertolongan segara tiba. Pemadam kebakaran seger a tiba. Pahlawan kecil tersebut pun mampu membukakan pintu saat petugas datang menolong.

Laura mengatakan bahwa ketiga anaknya sudah diajarkan cara memanggil 911, tapi ternyata hal tersebut tidak berpengaruh banyak, yang lebih diingat oleh si kecil malah menggunakan smart phone. Laura mengaku dirinya sangat bersyukur berkat pahlawan kecilnya itu dia dapat terselamatkan.

(kik/kik)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls