Jumat, 07 Maret 2014

Duh, Pembaca Berita Ini Resign Saat Acara sedang Live

Duh, Pembaca Berita Ini Resign Saat Acara sedang Live

Arina Yulistara - wolipop

Jakarta - Setiap orang berhak mengajukan resign atau pengunduran diri saat sudah merasa tidak 'kerasan' dengan lingkungan kerja saat ini. Jika biasanya pengajuan resign dilakukan secara internal tidak dengan pembaca berita wanita ini.

Liz Wahl yang bekerja sebagai presenter untuk Russia Today menyampaikan pengunduran dirinya ketika membawakan acara live. Wanita cantik berambut pirang itu mengatakan bahwa ia secara resmi mengundurkan diri sebagai pembawa acara Russia Today di hadapan kamera ketika masih on air.

Hal tersebut tentu menjadi perbincangan masyarakat karena jaringan Russia Today disiarkan di berbagai belahan dunia. Liz mengaku harus melakukan ini karena ia tidak bisa lagi menjadi bagian dari jaringan yang mendukung tindakan Putin (Presiden Rusia; Vladimir Putin).

"Secara pribadi saya tidak dapat menjadi bagian dari jaringan yang didanai oleh pemerintah Rusia untuk mendukung tindakan Putin. Saya bangga menjadi orang Amerika dan ingin menyampaikan kebenaran, karena itulah sebabnya setelah siaran ini saya mengundurkan diri," ujarnya dengan tegas seperti dilansir dari Huffingtonpost.

Pengunduran dirinya juga didasari dari cerita kakek dan neneknya yang merupakan mengungsi di Amerika Serikat setelah melarikan diri dari Soviet selama revolusi Hongaria. Kemudian ia juga setuju dengan penyiar televisi lainnya, Abby Martin, yang menilai kalau intervensi Rusia di Ukrania tidak benar.

Setelah pengunduran dirinya disaksikan oleh jutaan penonton, para media kemudian tertarik dengan sosok Liz. Ketika diwawancara oleh The Daily Beast, mantan pembawa berita itu juga mengungkapkan alasannya resign. Ia mengkritik bahwa jaringan tersebut memanipulasi karyawan demi keuntungan Rusia dan Liz merasa sakit bila terus bekerja di sana.

"Ini bukan murni sebuah organisasi berita tapi mereka juga merencanakan agenda untuk membuat Amerika terlihat buruk di mata dunia," tandasnya kepada The Daily Beast.

(aln/aln)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls