Minggu, 02 Maret 2014

Ini Alasan Mengapa Perlu Ada Ruang Dalam Hubungan Asmara

Ini Alasan Mengapa Perlu Ada Ruang Dalam Hubungan Asmara

Arina Yulistara - wolipop

Jakarta - Beberapa pasangan seperti tidak bisa hidup bila tak bertemu kekasihnya setiap hari. Padahal membuat 'ruang' dengan pasangan berpengaruh besar terhadap hubungan Anda kedepannya. Maka dari itu biarkan pasangan memiliki ruang sendiri yang menjadi faktor penting dalam hubungan. Mengapa perlu ada ruang dalam hubungan asmara?

1. Meningkatkan Kepercayaan
Memberikan ruang dalam hubungan akan meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Ketika Anda percaya dengan kekasih maka rasa respek dan cinta yang kalian miliki semakin meningkat. Ini juga bisa menghindari adanya perselingkuhan karena pasangan merasa dipercaya. Jika Anda tidak pernah membiarkannya memiliki waktu untuk dirinya sendiri bisa membuat hubungan terasa bosan dan memburuk.

2. Semakin Berkembang
Adanya ruang atau waktu sendiri dalam hubungan asmara bisa membuat Anda dan pasangan semakin berkembang. Baik Anda maupun kekasih memiliki impian, ambisi h idup, dan pilihan yang berbeda. Maka dari itu perlu adanya kompromi serta penyesuaian satu sama lain. Salah satu bentuk kompromi tersebut adalah memberikan waktu untuk sendiri. Jika tidak ada ruang dalam hubungan maka hanya ada ego dalam jalinan cinta itu.

3. Kebebasan
Ruang juga merupakan bentuk kebebasan. Semua orang tentu ingin merasakan hal itu. Bila Anda membatasi kebebasan pasangan bisa membuat hubungan kedepannya menjadi tidak sehat. Oleh sebab itu, perlu setidaknya waktu untuk Anda dan pasangan melakukan aktivitas sendirian. Biarkan pasangan melakukan apa pun yang diinginkannya tanpa Anda terlibat di dalamnya. Ini bukan berarti dia ingin menjauh dengan Anda tapi hanya akan menyegarkan otaknya sesaat. Ruang tersebut juga mempengaruhi keharmonisan hubungan.

4. Menjauhkan Rasa Insecure
Tidak sedikit wanita yang merasa insecure setiap kali pasangannya pergi tanpa dirinya. Rasa insecure itu terkadang membuat wanita b ertindak berlebihan sehingga pasangan menjadi tidak nyaman. Untuk itu, perlu adanya ruang dalam hubungan. Selain meningkatkan kepercayaan, ruang tersebut juga menjauhkan rasa insecure dan membuat perasaan lebih nyaman satu sama lain.

(aln/aln)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls