Senin, 10 Maret 2014

Yang Perlu Dilakukan Agar Rambut yang Diwarnai Tetap Indah

Yang Perlu Dilakukan Agar Rambut yang Diwarnai Tetap Indah

Ferdy Thaeras - wolipop

Jakarta - Mengecat rambut merupakan solusi tepat saat Anda bosan dengan gaya rambut. Masalahnya, belum lama setelah pengecatan, warna rambut telah pudar.

Ada cara lain agar Anda tidak berulang-ulang mengecatnya. Hal itu karena, terlalu sering mengecat rambut tidak baik untuk kesehatan rambut. Rambut menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, agar warna cat rambut lebih awet tanpa harus mengecat ulang, simak tipsnya berikut ini, seperti dilansir eHow.

1. Jangan Langsung Menyuci Rambut
Setelah mengecat rambut, keesokan harinya jangan langsung mencucinya. Tunggu dua hingga tiga hari untuk melakukan pencucian rambut kedua setelah dicat. Hal itu untuk membuat cat menempel sempurna pada rambut.

2. Gunakan Shampo & Kondisioner Khusus Diwarnai
Dengan menggunakan shampo yang memang dikhususkan untuk rambut diwarnai, warna rambut akan lebih tahan lama. Saat mencuci rambut jangan menggunakan air yang t erlalu panas, karena dapat memudarkan warna rambut.

3. Hindari Terpapar Langsung Sinar Matahari
Sinar matahari salah satu penyebab warna rambut cepat memudar. Sehingga, pastikan saat Anda keluar rumah dan langsung terkena paparan sinar matahari, gunakanlah topi atau syal untuk menutupi rambut. Anda bisa juga menggunakan serum rambut untuk melindungi rambut dari matahari dan juga polusi.

4. Jangan Memakai Hairspray
Hairspray membuat rambut menjadi kurang bersinar dan kering. Selain itu, menggunakan hairspray membuat Anda harus sering keramas. Terlalu sering keramas dapat melunturkan warna rambut Anda. Untuk itu, minimalisir penggunaan hairspray.


(fer/fer)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls