Sabtu, 01 Maret 2014

Ini Waktu yang Tepat untuk Pacaran Lagi Setelah Putus Cinta

Ini Waktu yang Tepat untuk Pacaran Lagi Setelah Putus Cinta

Kiki Oktaviani - wolipop

Jakarta - Setelah putus cinta, Anda akan melalui masa berkabung. Menurut psikolog Roslina Verauli, M.Psi, jangan menahan kesedihan Anda. Ia justru menyarankan agar orang-orang yang baru putus cinta untuk menangis agar dapat melepas segala perasaan negatif di dalam diri. 

"Ada banyak orang perempuan atau laki-laki membenahi (perasaan sedihnya) dengan rasional. Semakin menyangkal emosi negatif saat putus cinta dan berpura-pura baik-baik saja akan lebih sulit move on. Jujurlah pada perasaan Anda," ujar psikolog yang berprakter di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta itu. 

Setelah melewati masa berkabung, sedikit demi sedikit perasaan sedih, galau dan sakit hati akan berkurang. Nah, bila Anda sudah melewati masa-masa ini, tandanya Anda telah move on dan siap untuk pacaran lagi. Dikutip She Knows, berikut ini tanda-tanda Anda telah siap untuk pacaran lagi. 

1. Berhenti Menangis
Di awal p utus cinta, mungkin Anda lebih banyak menangis. Namun, percayalah seiring berjalannya waktu, Anda tidak lagi sedih karena mantan, bahkan memikirkannya saja tidak. Ini tanda awal bahwa Anda telah move on dan bisa memulai mencari pria incaran.  

2. Lebih Bahagia dengan Hidup yang Sekarang 
Cara untuk bisa bangkit setelah putus cinta adalah dengan tidak terus-menerus mengurung diri. Beberapa hari atau minggu setelah putus, Anda boleh berkabung dengan hanya diam di kamar. Namun, jangan terlalu lama memanjakan perasaan sedih. Hal tersebut malah bisa membuat Anda semakin stres bahkan depresi. 

Alihkan pikiran dengan melakukan kegiatan menyenangkan seperti olahraga, bertemu teman atau berlibur. Dengan menyibukkan diri, secara perlahan-lahan Anda bisa melupakan mantan, kesedihan pun akan hilang. Kabar baiknya, bila Anda sudah bisa menikmati hidup yang sekarang, berarti Anda dapat memulai hubungan baru. 

3 . Tenang Saat Berhadapan dengan Mantan Kekasih
Indikasi Anda telah move on dan bisa memulai hubungan baru adalah ketika Anda merasa baik-baik saja saat bertemu mantan. Anda mampu menguasai suasana saat tiba-tiba bertemu dengannya dengan sikap yang tenang. 

4. Tidak Marah atau Dendam dengan Mantan Kekasih
Apakah Anda masih sering memikirkan hal-hal yang menyenangkan atau menyedihkan saat masih bersama si dia? Jika iya, berarti Anda belum sepenuhnya move on. Tapi berbeda cerita bila Anda sudah tidak lagi memiliki perasaan marah atau dendam dengan mantan dan saat berpikir tentang kenangan manis bersamanya, Anda merasa itu hanyalah sebuah kisah lalu yang tidak perlu disesali. Ini menandakan Anda bisa melanjutkan hubungan dengan pria baru atau mulai mencari pria incaran. 


(kik/kik)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls