Selasa, 14 Januari 2014

Lukisan Picasso akan dilelang di London

Lukisan Picasso akan dilelang di London

Lukisan karya Picasso

Lukisan Picasso ini diperkirakan akan laku hingga US$ 33 juta saat dilelang nanti.

Lukisan terkenal Picasso dan karya pelukis surealis Belgia, Rene Magritte, akan dijual oleh rumah lelang Christie's bulan Februari depan.

Christie's mengatakan lelang yang akan berlangsung tanggal 4,5 dan 7 Februari ini bisa meraup US$ 380 juta atau sekitar Rp4,49 triliun.

Lukisan Picasso dilukis pada 1955 dengan model Jacqueline Roque yang belakangan menjadi istrinya.

Di dunia seni lukisan ini bisa disebut 'Femme au costume turc dans um fauteuil' (Wanita dengan pakaian ala Turki yang duduk di kursi) dan rumah lelang Christie's memperkirakan akan laku £15juta hingga £20 juta atau Rp290 miliar hingga Rp387 miliar.

Ini adalah untuk pertama kalinya lukisan ini dijual dalam kurun 55 tahun.

"Lelang ini menjadi kesempatan langka bagi para kolektor internasional untuk memperoleh karya-karya yang luar biasa oleh impresionis terkemuka dan maestro dari era modern" ujar Jay Vincze, direktur Internasional dan kepala bagian seni impresionis dan modern di Christie's.

"Pasar global untuk kategori ini terus berkembang dari tahun ke tahun, didorong oleh minat yang sangat besar untuk menangkap semangat keindahan zaman tersebut serta meluasnya apresiasi dan pemahaman pentingnya gerakan seni akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20," imbuhnya.

Karya-karya seniman terkemuka seperti Piet Mondrian, Claude Monet, Joan Miro, dan Alberto Giacometti juga akan dilelang.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls