Selasa, 21 Januari 2014

Li Na Melaju ke Semifinal Australia Open

Li Na Melaju ke Semifinal Australia Open

Petenis China Li Na maju ke semifinal tunggal putri turnamen Australia Open di Melbourne hari Selasa (21/1/2014) setelah menaklukkan petenis Italia Flavia Pennetta 6-2, 6-2.

Li Na yang pernah menjadi finalis dua kali di turnamen grandslam pembuka tahun ini sekarang menunggu pemenang pertandingan antara petenis Serbia Ana Ivanonic melawan petenis muda Kanada, Eugenie Bouchard.

Dengan dua petenis unggulan utama yaitu Serena Williams dan Maria Sharapova secara mengejutkan sudah tumbang, Li Na sekarang betul-betul favorit untuk maju ke final ataupun memenangkan turnamen.

Li Na tahun ini diunggulkan di tempat keempat, dan dari empat besar yang tersisa selain Li Na adalah juara bertahan sekaligus unggulan kedua Victoria Azarenka dari Belarus.

Dalam pertandingan perempat final hari Selasa siang waktu Melbourne, Li Na hanya memerlukan waktu 67 menit untuk mengalahkan Pennetta yang diunggulkan ditempat 28.

Li Na tampaknya mulai menemukan form terbai knya setelah sebelumnya di hari Minggu dia mengalahkan Ekaterina Makarova dalam waktu kurang dari satu jam.

Ini terjadi sebelum Lina dimarahi oleh pelatihnya Carlos Rodriquez, setelah petenis China tersebut harus bertarung tiga set dan hampir kalah dari Lucie Safarova di babak ketiga.

"Setelah saya berhasil menyelamatkan match point melawan Safarova, saya merasa lebih baik. Pengalaman itu membuat saya percaya diri.

"Saya merasa bagus. Saya selalu bermain bagus di sini, dan mudah-mudahan bisa selangkah lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya," kata Li Na.

Lin Na dua kali masuk final di Melbourne dan pernah menjuarai Perancis Terbuka di tahun 2011.

Sebelum terjun di Melbourne dia menang di turnamen pemanasan Shenzhen Terbuka.

Bagi Pennetta ini adalah perempat final pertama di Melbourne sehingga tampil agak tegang, sementara Li Na selalu berprestasi baik di Melbourne Park.

Li Na sebelumnya kalah dari petenis Belgia Kim Clisjters   di tahun 2011 dan tahun lalu kalah dari Victoria Azarenka.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
Tribunnews.com - Internasional

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls