Minggu, 26 Januari 2014

5 Misteri Tentang Mimpi Manusia

5 Misteri Tentang Mimpi Manusia


Misteri Mimpi
(c) thinkstockphotos

5 Misteri Tentang Mimpi Manusia - Semua orang pasti pernah bermimpi. Kalau kata orang, mimpi adalah bunga tidur. Namun beberapa orang lain juga percaya bahwa mimpi kadang juga membawa pesan tersendiri.

Ada beberapa orang yang bahkan bisa mengendalikan dan berjalan-jalan dalam mimpinya sendiri. Mimpi memang tersentuh dalam ilmu psikologis, bahkan juga dihubung-hubungkan dengan mistis.

Berikut ini adalah 5 Misteri Tentang Mimpi Manusia yang belum terpecahkan tentang mimpi manusia.


Mimpi Jatuh

Misteri Mimpi
(c) weheartit.com

Pernah merasakan jatuh saat Anda belum benar-benar tertidur? Pikiran Anda menjalar ke mana-mana dan sepertinya Anda jatuh dari ketinggian, sepeda atau jurang.

Misteri mimpi ini ternyata bisa terjadi kalau kita terlalu lelah sehingga tubuh tidak melalui tahap tidur yang sewajarnya menurut David Bodanis. Saat seperti itu, tubuh melakukan gerakan yang sifatnya melindungi. Meski kita sedang tertidur, otot melemas dan diartikan oleh otak sebagai 'jatuh' sehingga otak mengirimkan pesan pada tubuh kita agar tetap tegak kembali.


Anda Pernah Bertemu Orang Dalam Mimpi Anda

Misteri Mimpi
(c) weheartit.com

Mungkin Anda mengatakan bahwa Anda tak tahu siapa orang dalam mimpi yang Anda alami. Namun percaya tidak percaya. Anda pernah melihatnya.

Entah itu saat masih kecil atau bahkan baru-baru ini. Otak Anda merekamnya dalam sebuah memori dan memunculkannya ketika mimpi terjadi.


Mitos Mimpi Hamil

Misteri Mimpi
(c) weheartit.com

Ada dua buah mitos tentang misteri mimpi hamil. mengapa ini masih mitos? Karena ada orang yang percaya dan ada juga yang tak percaya dengan mitos tentang mimpi hamil ini.

Kabarnya, kalau Anda mimpi hamil, maka Anda akan mendapatkan sesuatu yang Anda inginkan selama ini. Sementara bila Anda mimpi orang lain hamil, maka ada hal kurang baik yang akan menimpa orang tersebut. Mana yang Anda percaya?


Mimpi Tindihan

Misteri Mimpi
(c) weheartit.com

Misteri Mimpi tindihan masih menjadi salah satu mimpi yang menakutkan bagi banyak orang. Mimpi seperti ini sering dikaitkan dengan keberadaan hantu atau makhluk astral yang mengendalikan tubuh kita.

Menurut penelitian terbaru, sebenarnya hal ini terjadi karena pengaruh otak. Namun tak sedikit juga orang yang mengaku melihat dirinya dicekik oleh makhluk halus saat mimpi ini terjadi.


Fenomena Deja Vu

Misteri Mimpi
(c) weheartit.com

Deja Vu adalah fenomena di mana kita merasa pernah melakukan sesuatu atau berada di tempat tertentu. Pengalaman ini sering dikaitkan dengan kehidupan masa lalu.

Namun ada juga yang mengatakan bahwa deja vu merupakan bagian dari misteri mimpi yang kita alami. Sedangkan menurut teori Efron, deja vu terjadi karena respon syaraf yang terlambat sehingga informasi yang diberikan oleh otak terasa seperti di masa lalu.

Nah, itulah 5 Misteri Tentang Mimpi Manusia semoga menambah wawasan anda.


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls