Kamis, 23 Januari 2014

Manchester United tak masuk tiga besar klub terkaya

Manchester United tak masuk tiga besar klub terkaya

Manchester United

Pendapatan Manchester United diperkirakan akan kembali meningkat.

Manchester United untuk pertama kalinya tidak masuk tiga besar sebagai klub sepakbola terkaya versi lembaga konsultan Deloitte.

Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munich berada di urutan tiga besar sebagai klub sepakbola terkaya, yang diukur dari pendapatan pada musim 2012-2013.

Pendapatan Real Madrid mencapai 518,9 juta euro atau Rp8,4 trilliun, dan berada di urutan teratas klub terkaya dunia selama sembilan tahun, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Manchester Unitedd.

Meski peringkatnya turun, pendapatan United meningkat dari 395,9 juta euro atau Rp6,4 trilliun menjadi 423,8 juta euros atau Rp6,9 trilliun.

"Sementara Manchester United turun satu peringkat, tetapi sejumlah perjanjian komersial akan meningkatkan pendapatannya pada musim 2013-2014, jadi posisi keempat ini hanya sementara," kata Austin Houlihan dari group bisnis sepakbola Deloitte.

Diperkirakan sejumlah perjanjian komersial itu akan meningkatkan pendapatan Manchester United sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp8,1 trilliun.

Total pendapatan 20 klub terkaya meningkat 8% 5,4 milliar euros atau Rp88 trilliun.

Pendapatan Bayern Munich meningkat 17% dari 62,8 juta euros menjadi 431,2 juta euros.

Sementara itu klub Inggris lain, Liverpool untuk pertama kalinya tak masuk 10 besar klub sepakbola terkaya sejak musim 1999-2000, meski mencatat kenaikan pendapatan sebesar 9%.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls