Selasa, 28 Januari 2014

5 Tempat Paling Dingin Di Dunia

5 Tempat Paling Dingin Di Dunia



5 Tempat Paling Dingin Di Dunia - bagi anda yang tinggal di daerah tropis biasanya penasaran dengan suhu yang dingin. Tapi hati-hati, 5 tempat ini dinginnya sungguh ekstrem. Malah bisa dibilang inilah yang tempat terdingin di dunia. Berani ke sana?

Dikutip dari News.com, Rabu (8/1/2014), inilah 5 Tempat Paling Dingin Di Dunia:


1. Antartika

Tempat Paling Dingin
Foto: (Dave Bouskill/theplanetd.com)

Menurut kepala peneliti di National Snow & Ice Data Centre, Ted Scambos, tempat terdingin di dunia adalah Antartika. Pada 31 Juli 2013, suhu di sana mencapai -93,2 derajat Celcius. Bayangkan betapa dinginnya berada di sana.

Tidak ada penduduk yang tinggal di sana. Namun ada beberapa peneliti yang dengan senang hati menghabiskan waktunya di sana. Tertarik?


2. Verkhoyansk, Rusia

Tempat Paling Dingin
Foto: (sunnyscope.com)

Yang kedua tempat terdingin di dunia adalah Kota Verkhoyansk di Rusia. Standar suhu di sana saat musim dingin adalah -45,8 derajat Celcius. Namun titik terdingin sepanjang masa adalah pada tahun 1892 dengan suhu mencapai -76,7 derajat Celcius.

Kota ini memiliki penduduk sekitar 1.500 jiwa. Sepanjang musim dingin, hampir tidak ada penduduk yang keluar rumah jika tidak sangat terpaksa. Siapa pula yang ingin terjebak di suhu yang sangat dingin itu.


3. Oymyakon, Rusia

Tempat Paling Dingin

Masih di Rusia, ada Kota Oymyakon yang menjadi tempat terdingin di dunia yang ketiga. Selain yang terdingin, kota ini juga termasuk salah satu kawasan paling terpencil di dunia.

Saat musim dingin, kota ini otomatis tidak bisa diakses karena tebalnya salju yang ada di sana. Suhu terdingin sepanjang masa yang pernah dicatat di sana adalah -67,7 derajat Celcius. Itu terjadi pada 6 Februari 1954.


4. Yakutsk, Rusia

Tempat Paling Dingin
Foto: (visityakutia.com)

Kota lain yang menjadi tempat terdingin di dunia juga masih berada di Rusia, tepatnya di Yakutsk. Bisa dibilang, ini salah satu kota yang sibuk di Rusia. Yakutsk juga punya pelabuhan sibuk di Sungai Lena.

Namun, cuaca dinginnya sering menjadikan perairan di kawasan ini membeku. Secara otomatis, pelabuhan ini tidak aktif selama musim dingin. Suhu terdingin tercatat pada Februari 1891 yaitu mencapai -64,4 derajat Celcius.


5. Snag, Kanada

Tempat Paling Dingin
Foto: (news.com.au)

Inilah kota terdingin di Kanada. Snag berada di barat daya Yukon, dekat dengan jalan raya Alaska. Saat musim dingin, semua yang ada di kota ini bisa berselimut salju dengan sempurna.

Jadi bagi Anda yang penasaran dengan pemandangan serba putih, bisa coba datang ke sini. Asal, kuat dengan suhunya. Pada tahun 1947, suhu terdingin tercatat hingga -63 derajat Celcius.

Baca Juga #Inilah Kota Paling Dingin Di Dunia.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls