Senin, 20 Januari 2014

Dituduh rasis, Madonna minta maaf

Dituduh rasis, Madonna minta maaf

Madonna dalam sebuah pose dengan anaknya, Rocco Ritchie.

Bintang pop Madonna telah meminta maaf karena dituduh menggunakan cercaan rasial terkait anaknya di akun Instagram miliknya.

Penyanyi itu mengunggah foto anaknya yang berusia 13 tahun, Rocco Ritchie, pada Jumat malam, dengan menggunakan hashtag yang menyertai foto tersebut.

"Saya minta maaf jika saya menyinggung siapapun dengan penggunaan kata 'n-word'," kata Madonna dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan Sabtu (18/01) lalu.

'N-word' merupakan kata yang lazim digunakan untuk merendahkan orang kulit hitam.

"Itu tidak dimaksudkan sebagai cercaan rasial. Saya tidak rasis," katanya.

Komentar Madonna terseebut segera dihapus dari akun Instagram miliknya setelah sekitar 1,1 juta pengikutnya murka atas penggunaan hashtag #disnigga.

Dia kemudian kembali mengunggah foto yang sama pada Instagram, dengan kalimat lebih menantang (dan sebagian besar tidak patut ditulis) dengan dimulai kalimat pembuka: "Ok, mari saya mulai lagi."

Botol bir

Namun pada Sabtu sore, Madonna menghapus semua foto dan kalimat pengiringnya, dan mengeluarkan pernyataan resmi yang berbunyi "maafkan saya."

Madonna dan anak-anaknya, dari kiri: David, Lourdes, Mercy dan Rocco.

Menurutnya, dia tidak berniat sama sekali untuk mengeluarkan kalimat bernada rasialis. Dia mengatakan itu sebagai istilah sayang kepada anak-anaknya.

"Saya menyadari itu adalah kata yang provokatif dan saya minta maaf jika ini akhirnya membuat banyak orang mempunyai kesan yang salah."

Selain Rocco, Madonna memiliki tiga anak lainnya, termasuk Lourdes, David dan Mercy. Dia mengadopsi dua anak bungsunya dari Malawi.

Awal Januari lalu, Madonna juga mengunggah foto Rocco pada malam tahun baru, yang memperlihatkan dia dan teman-temannya berpose dengan botol bir.

Hal ini memancing reaksi keras, namun Madonna mengatakan itu cuma kelakar dan dia menandaskan anaknya bukanlah tipe peminum.



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
BBCIndonesia.com | Majalah

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls