Minggu, 18 Mei 2014

5 Fungsi Lain Benda Yang Ada Di Bus Malam

5 Fungsi Lain Benda Yang Ada Di Bus Malam - Kali ini saya akan bahas tentang fungsi lain benda-benda yang ada di Bus Malam yang mungkin kamu tidak sadar kalau benda atau tempat ini punya fungsi lain.

Inilah 5 Fungsi Lain Benda Yang Ada Di Bus Malam. Oke mari simak baik-baik ulasannya :


1. Pintu Supir Bus

Bus Malam



Siapa Bilang Pintu supir cuman buat Supir, Pintu Supir ini mempunyai fungsi lain yaitu untuk Tempat Keluar Penumpang Dalam Keadaan Darurat.


Jadi begini, Kalo misalnya kamu naik bus terus terjadi kecelakaan, Dan Pintu Penumpang tidak bisa dibuka atau tidak bisa digunakan, Nah satu-satunya jalan keluar adalah pintu supir ( Jika Bisa Di Buka ) dan jendela.
 
Tapi banyak Perusahaan Bus yang meminta untuk tidak dibuatkan Pintu Supir Bus, Karena Jika Bus mengalami Crash banyak supir yang langsung Kabur dan tidak bertanggung jawab.


2. Smoking Area

Bus Malam

Tempat yang selalu dicari oleh Perokok Ketika naik bus malam Biasanya Smoking area itu berbentuk Ruangan Kecil tertutup dengan terdiri dari dua seat dan Ternyata Smoking Area ini Punya fungsi lain.

Smoking Area ini Biasanya Digunakan untuk menaruh Barang-barang Penumpang jika bagasi sudah penuh. Biasanya orang yang merokok di smoking area harus berbagi tempat dengan Barang-barang itu atau bisa juga tidak kebagian Tempat.


3. Toilet Bus

Bus Malam

Toilet bus, Ruangan yang berukuran 1 X 1, Ternyata punya fungsi Lain selain untuk Buang Air Kecil Yaitu untuk sembunyikan Penumpang Gelap.

Biasanya ini dilakukan oleh oknum nakal, tapi ada yang lebih ekstrem yaitu sembunyikan penumpang gelap di Tempat tidur supir dengan ditutupi oleh selimut dan terkadang juga ada yang disembunyikan di Smoking Area.


4. Sekat Bus

Bus Malam
  
Fungsi utama sekat bus adalah Memisahkan Antara Ruang Driver Dan Penumpang, tapi terkadang fungsinya sering berubah. fungsinya sering di manfaatkan oleh Crew Bus Tersebut untuk bisa merokok sepuasnya tanpa menganggu Penumpang.kalau kamu tidak suka dengan supir bus yang merokok dan  berisik maka Sekat bus inilah Jawabannya.


5. Lampu Strobo

Bus Malam
 
Biasanya lampu Strobo ini Cuma buat Aksesoris saja tapi setelah mendalami secara perlahan, Ternyata fungsi lampu strobo adalah Buat Buka Jalur. Sebenarnya fungsinya supaya memberi tahu kendaraan di depannya agar tidak terjadi tabrakan.

Tapi terkadang Bus Malam yang pakai lampu strobo ini untuk nyalip kendaraan di depannya yang tidak mau kasih jalan buat nyalip. Misalkan ada truk yang udah di kasih klakson tidak minggir, langsung nyalain lampu strobo dan minggir.

Nah, itulah 5 Fungsi Lain Benda Yang Ada Di Bus Malam.




0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls