Jumat, 16 Mei 2014

7 Fakta Menarik Tentang Teh

7 Fakta Menarik Tentang Teh



Fakta Menarik Tentang Teh


 Sebenarnya sebelum dipopulerkan oleh Inggris, teh adalah minuman yang berasal dari Cina. Minuman ini diciptakan untuk menghidrasi tubuh ketika musim panas. Kebanyakan orang Cina meminum teh di antara jam kerja untuk meningkatkan energi mereka yang hilang.



Selain fakta di atas, di bawah ini ada 7 Fakta Menarik Tentang Teh lainnya seperti dilansir dari magforwomen.com.



1. Meskipun berasal dari negara Asia, namun kantong teh diciptakan di Amerika Serikat. Cara ini bertujuan untuk memudahkan dalam menyimpan dan mengonsumsi teh.


2. Ada banyak jenis teh. Namun semua jenis teh ini berasal dari tanaman yang sama yaitu Camellia sinesis atau yang Anda kenal sebagai daun teh. Perbedaan jenis teh ini terletak pada saat teh tersebut diolah.


3. Teh oolong adalah teh yang paling mahal di dunia. Harga 1 pon teh oolong bisa mencapai lebih dari 3000 dolar.


4. Daun teh mampu digunakan untuk meramal. Sama seperti ramalan yang menggunakan telapak tangan, daun teh juga dapat digunakan untuk membaca masa depan Anda. Caranya adalah si peramal membaca arti di balik makna ampas daun teh yang Anda minum yang ada di dasar cangkir.


5. Nama teh Darjeeling berasal dari tempat di India dengan nama yang sama. Namun ada fakta di baliknya yaitu dari 4000 ton teh yang dipasarkan sebagai teh Darjeeling, hanya 100 ton teh yang benar-benar merupakan teh otentik Darjeeling.


6. Daun teh mampu digunakan sebagai pengusir nyamuk. Caranya adalah gosokkan beberapa daun teh di kulit Anda. Aromanya bermanfaat untuk mengusir nyamuk.


7. Tak hanya diminum, teh ternyata dapat bermanfaat untuk kebutuhan rumah tangga seperti sebagai pupuk, menghilangkan bau kaki, membersihkan lantai, bahkan membantu menyembuhkan luka cukur dengan lebih cepat.

Nah, itulah 7 Fakta Menarik Tentang Teh yang perlu Anda ketahui. Minuman sejuta manfaat ini tak hanya baik untuk kesehatan namun mampu digunakan untuk keperluan lainnya.



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls