Jumat, 09 Mei 2014

5 Sepeda Motor Klasik Paling Populer Di Dunia

5 Sepeda Motor Klasik Paling Populer Di Dunia - Memiliki sepeda motor dizaman sekarang ini memang mudah dan diperlukan baik untuk alat transportasi sehari-hari maupun untuk menjaga gengsi karena orang lain punya sedangkan diri sendiri tidak punya.

Belakangan ini untuk membeli sepeda motor tidaklah sesulit di zaman dulu, karena kita hanya perlu datang ke dealer motor terdekat dengan syarat bawa uang dp dan fotocopy tektekbengek lainnya.

namun lain halnya dengan 5 Sepeda Motor Klasik Paling Populer Di Dunia ini, pada masanya pun susah untuk dibeli karena tidak boleh di kredit alias harus cash, apalagi di era sekarang makin lama motornya makin mahal harganya.

Sepeda Motor Klasik memang barang koleksi yang menyenangkan, tetapi mungkin hanya beberapa varian yang punya status legendaris. Setiap kolektor punya versi mereka masing-masing mengenai sepeda motor klasik yang menjadi idaman sepanjang masa.


Berikut adalah 5 Sepeda Motor Klasik Paling Populer Di Dunia :


1. Vincent Black Shadow


Sepeda motor klasik



Sebagai pabrikan, umur Vincent relatif singkat yaitu hanya bisa bertahan dalam rentang 1928 hingga 1955. Namun dalam umurnya yang tidak terlalu panjang, Vincent berhasil merilis sepeda motor yang sangat digemari yaitu Black Shadow pada 1948.

Sepeda motor klasik ini punya kecepatan yang luar biasa pada masanya, yaitu mencapai 150 mil/jam. Ini memunculkan pepatah, Jika Anda naik Black Shadow dalam kecepatan penuh meski hanya sebentar, Anda hampir pasti akan mati.


2. Honda CB750

Sepeda motor klasik



Sepeda motor klasik keluaran 1969 ini mengubah peta persaingan. Sebelumnya, pasar sepeda motor dikuasai oleh pabrikan asal Amerika Serikat dan Inggris. Kemudian Honda dengan CB750 membuat para bikers melirik sepeda motor made in Japan.

CB750 ternama karena setelan empat silinder yang bisa dipakai balapan, menyalakan mesin cukup dengan menekan tombol, serta bisa terus dipacu dengan perawatan yang minim.


3. BMW GS


Sepeda motor klasik


Varian BMW GS dirilis kali pertama pada 1980. Ini menjadi salah satu varian sepeda motor BMW yang punya angka penjualan tertinggi, yaitu lebih dari 100.000 unit. Biasanya BMW GS dipakai untuk perjalanan jarak jauh, bahkan kerap kali dipakai di ajang reli Paris-Dakkar.


4. BSA Bantam


Sepeda motor klasik


Sepeda motor klasik yang dirilis pada 1948 ini menjadi salah satu yang punya angka penjualan tertinggi di Eropa. Meski tidak ada angka resmi, penjualan BSA Bantam diyakini berada di kisaran 50.000 unit.


5. Brough Superior SS100


Sepeda motor klasik


Dibuat oleh pabrikan Brough Superior (Inggris), yang mendapat julukan ‘Rolls Royce-nya’ sepeda motor karena produk-produknya begitu eksklusif dan mahal.

Brough Superior SS100 dirilis pada 1925 dan dibanderol seharga 180 poundsterling atau sekitar Rp 3,4 juta. Pada masanya, harga tersebut lebih mahal dibandingkan sebuah rumah.

Nah, itulah 5 Sepeda Motor Klasik Paling Populer Di Dunia. bagaimana tertarik mengoleksinya?



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls