Jumat, 16 Mei 2014

7 Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri

7 Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri - Bagi sebagian orang, berwisata adalah cara untuk melepaskan penat. Mereka yang memiliki anggaran cukup besar untuk wisata, kerap kali memilih luar negeri sebagai tujuan untuk bersenang-senang.

Mengapa mereka memilih luar negeri? Salah satu alasannya adalah karena berwisata ke luar negeri akan menambah nilai gengsi. Selain itu banyak yang menilai tempat wisata di luar negeri itu jauh lebih bersih, jauh lebih keren daripada di Indonesia.

Tapi tahukah kamu kalau itu tidak semua. Karena Indonesia, negara kita tercinta ini memiliki banyak lokasi yang secaa luar biasanya memiliki kemiripan dengan di luar negeri. kamu boleh percaya atau tidak karena saking indahnya, banyak yang tak percaya tempat-tempat ini di Indonesia.

Dilansir berbagai sumber, ini dia 7 Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri :


1. air terjun Moramo


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri



Apakah ada beberapa di antara kamu yang benar-benar menilai ini adalah air terjun Niagara yang sangat terkenal itu? Tak ada yang menyalahkanmu. Karena dari kejauhan, air terjun Moramo ini memang luar biasa indah. Aliran airnya yang deras, membuat Moramo tampak seperti versi mini dari Niagara.

Air terjun Moramo adalah Air terjun dengan tujuh tingkatan ini terletak di kabupaten Konawe Timur, Sulawesi Tenggara. Moramo di anggap sebagai salah satu air terjun terindah di Indonesia. Letaknya yang ada di kawasan Suaka Alam Tanjung Peropa membuatnya menjadi tujuan wisata populer.



2.Gedung Gramedia EXPO


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Bangunan dengan gedung futuristik ini tentu tak mungkin bisa ditemukan di Indonesia. Karena biasanya gedung-gedung di Indonesia bentuknya monoton. lagi-lagi kamu tak boleh menilai dengan pesimis seperti itu. Tapi memang kan? Gedung ini pasti salah satu gedung di Singapura. Eits, coba kamu perhatikan dengan lebih jeli lagi.

Ini adalah gedung Gramedia EXPO di Surabaya. Gedung dengan bentuk arsitektur modern ini dibuat oleh bapak Ridwan Kamil yang sekarang menjadi Walikota Bandung.


3. Hutan Kalimantan


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Ini adalah pemandangan hutan dari langit. Dipenuhi dengan hamparan pepohonan hijau dan sungai yang meliuk-liuk, tepat sekali jawabanmu kalau ini adalah hutan hujan tropis. Lalu menurutmu ini ada di mana? Hmm, negara yang memiliki hutan lebat keren seperti ini tentu Brazil dong ya, karena ini adalah hutan Amazon!

Yakin ini hutan Amazon? Karena jawabanmu itu salah besar lhoh. Ini adalah hutan hujan tropis yang ada di pulau Kalimantan kita tercinta. Beberapa flora dan fauna yang tumbuh di hutam lebat Kalimantan ini mirip dengan makhluk hidup endemik di Amazon.

Hutan Kalimantan adalah salah satu paru-paru dunia dengan luas mencapai 40,8 juta hektar. Namun sayang, sampai tahun 2010 kemarin hutan Kalimantan hanya tersisa 25,5 juta. Ayo dong Indonesia, sayangi hutan Kalimantan!


4. Ranu Kumbolo


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Danau yang luar biasa bening, hamparan pohon-pohon pinus yang hijau tentu ini tak mungkin di Indonesia. Ini pasti jajaran hutan pinus di danau Seefeld, Austria di Eropa kan? Nah, lagi-lagi kamu salah. Karena alih-alih di Eropa, ini adalah surga milik gunung Semeru yakni Ranu Kumbolo.

Letak Ranu Kumbolo berada pada ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut. Bagi kamu yang sudah pernah menjejakkan kaki di Semeru, tentu tahu betapa indahnya Ranu Kumbolo. Sebuah danau di atas gunung, suasananya saat pagi hari luar biasa dingin namun saat malam hari luar biasa indah. Sungguh, Indonesia memang luar biasa.


5. kepulauan Komodo


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Hamparan laut biru dengan gugusan pulau-pulau, ini tentunya kepulauan eksotis yang ada di Samudera Pasifik! Benar, pulau dan lautan yang tertata indah ini pasti di luar negeri karena hampir tak mungkin lah Indonesia punya yang seperti ini.

Wew, lagi-lagi jawabanmu salah nih. Karena ini masih ada di daerah kepulauan Komodo sana. Jika kamu selama ini ingin bisa berlibur ke luar negeri karena air lautnya yang biru dan pemandangan luar biasa, kamu salah besar. Indonesia memiliki banyak sekali lokasi yang begitu mempesona.


6. pantai Kuta


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Pantai yang rapi, ombak yang berdebur indah dan banyak bule. Tentu saja tak mungkin Indonesia punya seperti ini. Apakah itu yang ada di pikiranmu? Kalau iya maka lebih baik buang jauh-jauh pikiran itu. Karena kamu hanya perlu ke pulau Bali untuk melihat pantai Kuta ini.

Kuta memang menjadi salah satu pantai di Bali yang tersohor sampai di luar negeri. Awalnya Kuta hanyalah sebuah desa yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Namun kini Kuta telah menjelma menjadi pantai papan atas di dunia. Air biru yang sangat indah dan pasir putih, sungguh seperti berjalan di pantai Waikiki, Hawaii.


7. pantai Tangsi


Tempat Di Indonesia Yang Seperti Di Luar Negeri


Wah hamparan pasir pantai ini warnanya pink? Cantik banget! Suatu hari bisa ke sana tuh, ini di Maladewa kan? Hmm...salah besar. Lalu ini di mana? Gak mungkin di Indonesia dong ya, kan pantainya warna pink. Wah, kamu terlalu meremehkan nih.

Karena rupanya ini adalah pantai yang benar-benar berada di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat sana. Pantai ini sebetulnya bernama pantai Tangsi. Pasir pantai ini berwarna pink karena bercampur dengan serpihan-serpihan terumbu karang halus yang berwarna kemerahan. Saat pasirnya terkena air laut, warna pink langsung terlihat. Nah, sudah pernah ke sana belum?



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls