Jumat, 30 Mei 2014

5 Tips Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Nikmat

5 Tips Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Nikmat


Secangkir Kopi

5 Tips Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Nikmat - Mengawali hari dengan segelas kopi hangat memang bisa membuat suasana hati Anda membaik dalam sekejap.

Tapi pernahkah Anda merasa tidak puas dengan segelas kopi yang Anda buat sendiri. Untuk bisa membuat segelas kopi dengan rasa yang lebih enak dan mantap, coba ikut 5 Tips Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Nikmat yang dilansir dari eatingwell.com ini.



Beli Biji Kopi Segar

Biji kopi yang sudah lama disimpan akan kehilangan rasa khasnya. Oksigen dan cahaya yang mengenai biji kopi akan membuat rasa khas kopi menghilang.

Saat Anda akan membeli biji kopi, pastikan bahwa biji kopi tersebut memang masih baru dan dibungkus atau berada dalam wadah tertutup. Cara terbaik untuk menyimpan biji kopi adalah di ruang dengan temperatur hangat atau dengan suhu kamar.


Gunakan Bubuk Kopi yang Baru Digiling

Kopi bisa langsung kehilangan kualitas rasanya tak lama setelah digiling. Cara terbaik untuk mendapatkan kopi yang nikmat adalah menggunakan bubuk kopi yang baru saja digiling. 


Perhatikan Air yang Anda Gunakan

Rasa kopi Anda akan langsung tidak enak jika Anda menggunakan air yang penuh dengan klorin. Sangat disarankan untuk menggunakan air yang benar-benar murni tanpa ada campuran bahan kimia berbahaya.


Perhatikan Suhu Air yang Anda Gunakan

Menggunakan air yang terlalu panas hanya akan membuat rasa kopi semakin pahit dan tidak enak. Suhu air yang disarankan untuk mendapatkan rasa kopi yang lezat adalah 200 derajat fahrenheit.

Dengan kata lain, sangat disarankan untuk menggunakan air mendidih yang sudah didiamkan selama 45 detik sebagai air untuk melarutkan kopi. Rasa khas kopi akan hilang jika Anda membiarkan kopi Anda terlalu lama setelah Anda selesai membuatnya.


Pastikan Peralatan yang Anda Gunakan Itu Bersih

Sisa-sisa minyak yang ada di sendok atau bahkan cangkir yang Anda gunakan saat membuat segelas kopi bisa merusak rasa khas kopi itu sendiri. Sebelum menggunakan peralatan yang akan digunakan untuk membuat kopi, cuci dahulu peralataan hingga bersih dan keringkan. 

Nah, itulah 5 Tips Membuat Kopi Anda Terasa Lebih Nikmat. semoga bermamfaat


Sumber : vemale.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls