Sabtu, 10 Mei 2014

5 Lagu Yang Dianggap Paling Seram Di Dunia

5 Lagu Yang Dianggap Paling Seram Di Dunia


Lagu Yang Dianggap Paling Seram


5 Lagu Yang Dianggap Paling Seram Di Dunia - Lagu memang menjadi inspirasi atau bentuk ungkapan hati bagi yang menciptakan atau si penyanyinya. Namun apa jadinya jika sebuah lagu yang tercipta di dunia ini justru membuat banyak orang ketakutan?


Bahkan sebagian orang akan langsung berteriak dan sama sekali tidak ingin mendengarnya. Hal tersebut disebabkan oleh banyaknya cerita yang beredar selama ini bahwa lagu-lagu tersebut memang bermakna seram dan bisa menimbulkan aura mistis tersendiri.

Entahlah, banyak orang yang menganggap itu hanya tipuan dan cerita bohong, namun tak sedikit pula yang hingga kini masih menganggap lagu-lagu tersebut mampu mendatangkan aura seram dan menakutkan.

Nah, berikut ini ada 5 Lagu Yang Dianggap Paling Seram Di Dunia. Simak ulasannya.


1.Lingsir wengi

Lagu berjudul 'Lingsir Wengi' adalah sebuah lagu yang seluruh liriknya berbahasa Jawa. Tak banyak yang tahu tentang makna asli dari lirik lagu ini. Namun cerita yang berkembang di masyarakat khususnya di tanah Jawa, lagu ini adalah ritual untuk memanggil hantu. Hantu yang dimaksud adalah hantu wanita, atau yang biasa disebut kuntilanak.

Berikut ini adalah sepenggal lirik dari lagu Lingsir Wengi:

Lingsir wengi sliramu tumeking sirno...Ojo tangi nggonmu guling...Awas jo ngetoro...Aku lagi bang wingo wingo...Jin setan kang tak utusi...Dadyo sebarang...Wojo lelayu sebet...

Entah benar atau tidak, yang jelas keyakinan masyarakat tentang cerita tersebut telah diperkuat oleh sebuah film berjudul 'Kuntilanak' yang diperankan Julie Estelle. Dalam film tersebut lagu Lingsir Wengi memang digunakan untuk memanggil Kuntilanak.


2.Nina Bobo

Lagu Nina Bobo yang sering Anda dengar ternyata menyimpan sebuah kisah tragis dan memilukan di zaman dahulu. Konon katanya ada sebuah keluarga Belanda yang kala itu menduduki Indonesia. Keluarga tersebut memiliki seorang anak perempuan bernama Nina.

Pada suatu malam, Nina berteriak kencang saat hujan dan petir mengepung daerah tempat tinggalnya. Sesaat kemudian Nina tak sadarkan diri dan kerasukan setan. Makhluk halus yang merasuki Nina seakan betah dan tak ingin keluar dari tubuh Nina.

Berbulan-bulan Nina kerasukan dengan kondisi yang semakin memburuk. Hingga suatu malam akhirnya makhluk halus yang merasuki Nina keluar dan Nina tersadar. Ibunya yang kala itu mendapati Nina sudah normal menangis melihat anaknya sembuh.


Sambil menangis Nina berkata, " Ibu, aku takut "Ibunya menjawab dengan menangis juga, " Tidak apa-apa, Nak. Ibu ada di sini. Ayo makan, kamu pasti lapar. "Nina menjawab, "Nina tidak lapar Bu, tapi bolehkah aku minta sesuatu?"Ibunya membalas, "Boleh ,Nak.. Apapun itu, Ibu pasti kabulkan."Nina berkata, "Aku mengantuk, Aku hanya ingin tidur. Maukah ibu menyanyikan sebuah lagu untukku?"Ibu Nina terdiam dan menjawab dengan senyum bahagia "Baiklah, aku nyanyikan sebait lagu untukmu."


Saat itulah lagu Nina Bobo tercipta dari Ibu Nina. Sejak malam itu, Nina tertidur pulas dan tidak pernah bangun lagi. Nina meninggal. Konon katanya, jika seorang anak dinyanyikan lagu itu, Nina akan datang dan menjaga anak tersebut dari gangguan makhluk halus.


3.Gloomy Sunday

Lagu berjudul 'Gloomy Sunday' adalah sebuah lagu yang dikenal sebagai lagu kematian. Hal tersebut bermula dari tahun 1935, Lazzlo Javor menulis sebuah lagu yang berjudul Gloomy Sunday. Lagu tersebut kemudian dijadikan irama musik oleh Rezsoe Seres dan rekaman lagu itu langsung tenar.

Awalnya, lagu itu dikarang Lazzlo untuk kekasihnya. Namun sesaat setelah peluncuran lagu Gloomy Sunday, kekasihnya bunuh diri dan meninggalkan surat terakhir bertuliskan 'Gloomy Sunday'.

Sejak saat itu banyak kejadian aneh. Angka bunuh diri naik tajam yang disebabkan oleh lagu 'Gloomy Sunday'. Seorang pegawai negeri Hongaria bunuh diri dengan menembak dirinya. Mayatnya ditemukan dalam posisi menelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Selanjutnya, seorang gadis berupaya meracuni dirinya. Ketika kepergok, lagu Gloomy Sunday masih mengalun di alat musik dalam ruangan itu. Ada sebuah kisah lagi yang terjadi di sebuah restoran di Budapest. Seorang pemuda menembak dirinya ketika band musik di restoran itu baru saja memainkan lagu Gloomy Sunday. 

Hingga akhirnya lagu tersebut dilarang diputar di tempat umum untuk menghindari hal-hal buruk terjadi. Tercatat ada 200 kasus bunuh diri yang diduga disebabkan oleh lagu tersebut. Terakhir, di tahun 1968, pengubah Gloomy Sunday menjadi musik yang bernama Rezsoe Seres, melompat bunuh diri dari lantai 8 di sebuah bangunan.

Entahlah, lagu ini seakan mengajak para pendengarnya untuk melakukan bunuh diri. benar-atau tidaknya hingga kini masih misteri. Anda boleh percaya boleh tidak.


4.Asereje

Mungkin Anda sudah familiar dengan lagu yang satu ini. Awal kemunculan lagu ini di barengi oleh tariannya yang unik dan terkesan centil serta lucu. Namun tahukah Anda tentang seluk beluk lagu ini?

Ternyata, lagu ini adalah suara panggilan untuk mereka sang pemuja setan. Jika diperhatikan, pada bagian reff memang sedikit aneh. Tidak ada seorang pun yang bisa menerjemahkannya. Konon, lagu ini berbahasa Spanyol, namun warga Spanyol sendiri tidak mengerti arti lagu ini. Kebanyakan lirik lagu ini tidak mengandung bahasa Spanyol.

Menurut berbagai sumber, lagu Asereje ini menceritakan tentang seseorang bernama Diego. Dia adalah orang yang tampan dan menawan. Dari informasi mantan penganut gereja setan, Diego berarti code name untuk Devil. Sementara itu, Anda tentu ingat dengan Lucifer. Dia adalah iblis yang rupawan, ahli musik dan juga pandai berdansa.

Entah benar atau tidaknya, hingga kini belum ada yang mampu menuntaskan makna dari lagu ini. Beruntung lagu ini sudah tidak lagi diputar karena tergerus lagu-lagu baru yang lebih 'easy listening'. Jika pun benar lagu ini adalah lagu pemuja setan, maka itu adalah sebuah ajakan yang tidak terpuji.


5.Reverse

Bagi Anda yang belum tahu, lagu Karl Mayer - Reverse ini adalah lagu yang dianggap paling menyeramkan bagi masyarakat dunia. Banyak hal aneh dan cenderung negatif yang diakibatkan oleh lantunan lagu ini.

Dikutip dari berbagai sumber, efek dari lagu ini sangat besar bagi para pendengarnya, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Sakit telinga, ini yang paling sering akan Anda alami, karena frekuensi suara ini hampir mendekati gelombang ultrasonik

2. Pusing/migrain, ini juga sering jika Anda mendengarkan suara ini dengan volume yang cukup tinggi, dampak ini tak terhindarkan.

3. Tertanam di otak, ini cukup sering terjadi, Anda menjadi memutar-mutar melodi ini terus menerus di kepala Anda tanpa kemauan Anda sendiri.

4. Menjadi paranoid, jika Anda tidak kuat tetapi memaksakan mendengarkan sampai habis, ini dapat menjadi kemungkinan. Setiap Anda ke mana - mana Anda selalu curiga, selalu tengok kiri kanan belakang, seperti ada yang mengawasi Anda. Pada tahap parah akan terjadi halusinasi mendadak.

5. Gila, Anda bisa saja menjadi gila. Jika Anda tidak kuat mendengarkan suara ini, tetapi Anda dipaksa untuk mendengarkannya /menonton videonya berkali - kali dengan volume yang besar, mungkin ini akan terjadi pada Anda.


Benar atau tidaknya, masih menjadi misteri. Masyarakat menilai dengan pandangan berbeda-beda. Ada yang meyakininya, ada pula yang membantah dan mengacuhkan lagu-lagu tadi.

Nah, itulah 5 Lagu Yang Dianggap Paling Seram Di Dunia. Menurut Anda, mana yang paling seram?


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls