Jumat, 23 Mei 2014

5 Makanan Kemasan Dengan Rasa Paling Aneh Di Jepang

5 Makanan Kemasan Dengan Rasa Paling Aneh Di Jepang - Orang Jepang memang penuh kreativitas. Negara ini merupakan gudangnya inovasi dalam berbagai bidang. Terlebih lagi jika berkaitan dengan bisnis. Segala ide unik hingga yang tidak biasa diterapkan untuk menjadikan produk lebih bersaing di mata konsumen.

Industri makanan pun dituntut untuk menciptakan inovasi terus-menerus agar makanan kemasan buatan perusahaan-perusahaan manufaktur tetap dilirik konsumen. Akhirnya muncullah inovasi produk-produk makanan kemasan dengan berbagai rasa yang unik berikut.

Ada merek-merek yang sudah terkenal, tetapi banyak juga yang merupakan produk original dari Jepang. Mau tahu apa saja? Berikut ini kami sajikan untuk Anda 5 Makanan Kemasan Dengan Rasa Paling Aneh Di Jepang seperti dilaporkan Top Tenz.


1. Permen cumi-cumi

Makanan Paling Aneh Jepang


Orang Jepang memang gemar sekali mengonsumsi makanan laut. Tak terkecuali cumi-cumi. Hewan laut bertentakel banyak ini banyak dijumpai dalam berbagai kuliner khas Jepang. Selain dijadikan makanan utama, cumi-cumi juga sering dibuat kudapan. Cumi-cumi kering, cumi bakar, dan isi perut cumi adalah salah satu jajanan yang disukai warga Jepang.

Permen cumi-cumi ini juga termasuk inovasi kudapan dari cumi-cumi yang bisa ditemui di mini market atau toserba Jepang. Tepat seperti namanya, ini adalah cumi-cumi yang dibentuk menjadi padat seperti cumi-cumi. Tetapi rasanya tidak manis seperti permen pada umumnya. Permen cumi-cumi ini justru menawarkan rasa asin dan gurih. Variasi rasanya saja terdengar gurih, yaitu telur ikan cod dan kimchi kol ala Korea.


2. Limun kari

Makanan Paling Aneh Jepang

Limun memang minuman yang sedap di lidah, dengan rasa asam dan manisnya yang menyegarkan. Di Jepang minuman khas musim panas ini disebut ramune, sesuai dengan pelafalan lemon di lidah orang Jepang.

Kari Jepang juga terkenal akan kelezatannya. Tetapi bagaimana kalau keduanya digabungkan menjadi satu? Apakah Anda bersedia mencobanya?Produk limun rasa kari ini bukan inovasi baru lagi di Jepang.

Sejak tahun 2007 produk ini sudah beredar luas di Jepang. Dan tampaknya konsumen cukup menyukai rasanya. Karena hingga saat ini limun rasa kari masih terus diproduksi dan dijual di pasaran.


3.Soda belut

Makanan Paling Aneh Jepang

Belut Jepang atau unagi adalah makanan khas Jepang yang dipercaya mampu meningkatkan vitalitas. Daging hewan licin ini biasa dijadikan makanan khas musim semi dan musim panas, dalam bentuk belut bakar.

Makanan ini dipercaya mampu mengembalikan energi di tengah panasnya suhu musim panas.Sekarang bukan hanya dalam bentuk makanan penambah energi biasa, belut juga dijadikan minuman berenergi dalam kemasan.

Sejak tahun 2008 lalu, Japan Tobacco Inc. mengeluarkan produk minuman berkarbonasi yang mengandung daging belut Jepang atau unagi. Minuman unik ini dikeluarkan bersamaan dengan musim memakan belut di Jepang. Jadi tak hanya menyantap daging belut bakar, masyarakat juga bisa melengkapinya dengan minum soda belut agar stamina makin prima.


4. Es krim rasa daging

Makanan Paling Aneh Jepang

Es krim berpadu dengan makanan asin? Sudah bukan hal aneh lagi di Jepang. Di negara ini Anda bisa menemukan berbagai rasa es krim paling gila di muka bumi. Ada es krim yang diberi topping ayam goreng, miso dan kecap ikan, teri segar, sampai potongan gurita.

Tak hanya toppingnya, es krimnya sendiri pun bisa dimodifikasi dengan menambahkan berbagai bahan tak biasa. Sebut saja daging kuda, lidah sapi, sayap ayam goreng, dan yang paling aneh daging ular beludak yang terkenal beracun.

Produk-produk es krim rasa ekstrem ini umumnya memang sengaja diciptakan untuk menarik perhatian para turis lokal maupun asing. Karena itu biasanya hanya bisa ditemui di daerah-daerah tertentu atau di taman hiburan saja.


5. Kari Beruang

Makanan Paling Aneh Jepang
 
Di Indonesia beruang mungkin merupakan hewan yang termasuk dilindungi. Tetapi di negara-negara oriental seperti China, Korea, dan Jepang, terutama pada zaman kerajaan kuno, beruang adalah bahan makanan eksotis yang hanya dipersembahkan untuk keluarga raja.

Jangan heran kalau Anda menemukan hidangan berupa cakar beruang dalam salah satu menu makan malam kaisar.Tetapi sekarang orang biasa pun bisa mencicipi daging beruang ini. Anda bisa merasakannya melalui kari beruang dalam kaleng yang dijual di Hokkaido.

Makanan kemasan ini merupakan produk khas Hokkaido. Daging beruang yang terdapat di dalamnya juga berasal dari daerah setempat. Kari dengan daging beruang ini dijual sebagai suvenir bagi pengunjung daerah Hokkaido.

Nah, Itulah 5 Makanan Kemasan Dengan Rasa Paling Aneh Di Jepang. Berminat mencoba?


Sumber :merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls