Kamis, 29 Mei 2014

7 Film Zombie Paling Laris Sepanjang Sejarah

7 Film Zombie Paling Laris Sepanjang Sejarah - Kisah-kisah horor tentang adanya makhluk pemakan otak manusia alias zombie, selalu menarik untuk dijadikan tema utama sebuah film. Baik itu komedi, maupun murni horor, kisah zombie memiliki segmen penonton sendiri yang membuatnya sedikit mustahil untuk jeblok di pasaran.

Dilansir dari The Richest, berikut ini adalah 7 Film Zombie Paling Laris Sepanjang Sejarah di jajaran box office Hollywood hingga tahun lalu.


1.Paranorman

Film Zombie Paling Laris


Siapa bilang film animasi tidak bisa mengangkat tema zombie dan berakhir sukses di pasaran? Paranorman adalah contoh pertama yang berhasil. Bercerita tentang seorang anak laki-laki yang bisa bicara pada roh-roh gentayangan di sekelilingnya, Paranorman berhasil mendapatkan rating 80 persen di situs Rotten Tomatoes.

Keuntungan bersih yang diraih film ini sebagai jajaran box office Hollywood adalah sebesar Rp643,7 milyar. Zombie-zombie yang ada di film ini digambar berbeda daripada yang lainnya, tentunya dengan konsep menghibur bagi para pemirsanya.


2.Dawn of the Dead

Film Zombie Paling Laris

Dawn of the Dead bisa dibilang sebagai pelopor suksesnya film-film bertema apokalips di era abad 21. Rilis di tahun 2004, film ini berhasil meraih keuntungan sebanyak Rp677 milyar lebih di minggu akhir penayangannya.

Beberapa situs review film bahkan menyebut film ini sebagai salah satu film zombie yang paling solid sepanjang masa, dilihat dari segi cerita dan pengambilan gambar yang begitu rapi.

Para kritikus film banyak yang menilai bahwa versi remake ini bahkan lebih bagus daripada versi aslinya yang merupakan besutan sutradara senior, George Romero. Meski tak bertaburan bintang terkenal, film ini sukses besar hingga Rotten Tomatoes pun memberi rating 75 persen.


3.Resident Evil: Afterlife

Film Zombie Paling Laris

Pesona tangguh Mila Jovovich sepertinya akan tetap terus berlanjut untuk seri film yang diangkat dari video games ini. Resident Evil sudah menjadi tontonan wajib tersendiri bagi para pecinta film petualangan berburu zombie.

Seri keempat dari franchise film ini, Afterlife, sukses di pasaran ketika dirilis tahun 2010 lalu. Dikemas dalam format 3D, film yang juga dibintangi oleh Ali Larter, Kim Coates, dan Shawn Roberts berhasil meraih keuntungan total sebesar Rp690 milyar pada pekan terakhir penayangannya di Amerika Serikat saja.

Sampai sekarnag, belum ada lagi film bergenreaction-horor seperti ini yang mampu menyamai keberhasilan Resident Evil.


4.Warm Bodies

Film Zombie Paling Laris

Setelah ada kisah cinta antara vampir dan anak manusia dalam Twilight Saga, ada lagi cerita tentang cinta zombie dan anak manusia yang dituangkan dalam Warm Bodies.

Film yang rilis di tahun 2013 kemarin ini dibintangi oleh Teresa Palmer dan kekasih Jennifer Lawrence, Nicholas Hoult. Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan review yang cukup baik dari para kritikus film dan memperoleh rating 80 persen.

Kisah adaptasi dari novel karangan Isaac Marion ini berhasil meraup keuntungan maksimal mencapai Rp762,7 milyar. Skenario yang amat kreatif dan dialog yang rapi disebut-sebut menjadi kunci utama keberhasilan film ini, di samping pilihan aktor dan aktris yang meyakinkan penonton.


5.Zombieland

Film Zombie Paling Laris

Siapa bisa menolak pesona Jesse Eisenberg yang disatukan dengan karisma si cantik Emma Stone? Belum lagi akting mantap dari Woody Harrelson? Film horor-komedi yang rilis di tahun 2009 ini memiliki alur cerita yang hampir sama dengan sebagian besar film zombie yang pernah ada.

virus zombie menyebar di mana-mana dan ada sekelompok orang yang masih selamat dan bekerja sama untuk membasmi para zombie tersebut lalu memulai kehidupan baru.

Di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan kritik yang sangat bagus, hingga meraih rating 90 persen. Keuntungan final yang diraih film ini mencapai Rp868,4 milyar di hari penutupannya secara internasional.


6.Hotel Transylvania

Film Zombie Paling Laris

Meski animasi bertema komedi ini tak berfokus pada cerita tentang zombie yang berkeliaran mencari mangsa, ada beberapa karakter zombie yang ditampilkan dalam film besutan Genndy Tartakovsky ini.

Diproduksi oleh Sony Pictures Animation dan rilis pada tahun 2012 lalu, film ini berhasil meraup keuntungan maksimal hingga mencapai Rp1,7 triliun di minggu terakhir penutupannya secara internasional.

Meski hanya mendapatkan rating satu bintang di situs Rotten Tomatoes, terbukti banyak penonton yang begitu menikmati cerita animasi ini hingga berhasil mendatangkan keuntungan sebegitu banyaknya.


7.World War Z

Film Zombie Paling Laris

Nama besar Brad Pitt sudah pasti jadi daya tarik kuat bagi film yang diadaptasi dari novel Max Brooks ini. Cerita tentang apokalips dengan adanya zombie di berbagai sudut kota yang menjadi setting cerita seperti World War Z ini berhasil membuat para penontonnya tegang sampai akhir kisah.

Meski rumor tentang adanya bentrok pendapat antara sang sutradara dan Brad Pitt sempat kuat beredar sebelum film diluncurkan, nyatanya tidak mengurangi kualitas film yang meraup keuntungan sebesar Rp2,3 triliun di pekan terakhir penayangannya ini. Bahkan situs review film sekelas Rotten Tomatoes pun memberinya rating 67 persen.


Sumber : merdeka.com

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls