Sabtu, 10 Mei 2014

7 Aturan Nyetir Mobil Paling Unik Di Dunia

7 Aturan Nyetir Mobil Paling Unik Di Dunia


Cewek Nyetir Mobil


7 Aturan Nyetir Mobil Paling Unik Di Dunia - Di setiap negara memiliki aturan mereka masing-masing, termasuk juga aturan dalam menyetir mobil. Ada baiknya kita tahu aturan-aturan tersebut, karna jika kita hendak mengunjungi negara tersebut kita tidak dapat masalah.

Berikut ada 7 Aturan Nyetir Mobil Paling Unik Di Dunia, mulai dari dilarang kehabisan bensin sampai mobil yang tidak boleh kotor saat di kendarai :


1. Tidak Boleh Menyetir Dengan Mata Tertutup di Alabama

Mungkin ini aturan paling aneh pertama dalam menyetir mobil, dilarang menyetir sambil tutup mata di Alabama.Nah, kebayang gak? Memangnya ada orang yang mau nyetir sambil tutup mata? Tapi aturan ini benar ada, unik memang entah apa yang membuat pemerintah setempat membuat peraturan ini.


2. Di Larang Melepas Tangan Dari Setir di Cyprus

Mungkin Anda lelah menyetir dengan kedua tangan, dan ingin mengistirahatkan satu tangan. Atau, salah satu tangan Anda ingin disampirkan di pintu mobil.

Tapi, jangan pernah melakukan hal ini saat di menyetir di Cyprus. Karena, melepas tangan dari setir bisa membuat Anda didenda. Para pengendara yang melepas tangan karena hal-hal yang tidak terlalu penting dianggap melanggar peraturan dan bisa terkena sanksi.


3. Dilarang Kehabisan Bensin Di Jalan Tol Jerman

Saat berada di jalan tol Jerman, jangan sekali-kali menggunakan mobil yang bensinnya tinggal sedikit. Karena, kedapatan kehabisan bensin saat berada di jalan tol Jerman bisa berujung tilang. Selain itu, berhenti di tepi jalan dengan alasan yang tidak darurat juga bisa membuat Anda didenda. Jadi, hati-hati ya!


4. Mobil Harus Bersih Kalau Dikendarai Di Rusia

Jika selama ini Anda tak masalah dengan mobil yang kotor, tidak saat liburan ke Rusia. Karena, mobil yang digunakan di sana harus bersih mengkilap di bagian dalam dan luar. Apa jadinya jika ada mobil yang kotor di jalan? Siap-siap didenda sebesar, wah bagi yang suka jorok jarang cuci mobil bakal gawat deh.


5. Harus Bawa Kacamata Cadangan Saat Nyetir Di Spanyol

Anda berkacamata dan berencana menggunakan kendaraan saat liburan di Spanyol? Ada baiknya membawa kacamata tambahan jika ingin bebas tilang. Karena aturan menyetir di Spanyol mengharuskan pengemudi membawa kacamata cadangan di mobil.

Ini diberlakukan jika sesuatu terjadi dengan kacamata yang sedang digunakan, masih bisa menggunakan kacamata lainnya. Jangan sekali-kali menyetir tanpa membawa kacamata cadangan, karena jika tidak Anda bisa didenda.


6. Harus Bawa Alat Test Mabuk Di Perancis

Untuk melihat apakah seseorang cukup mabuk atau tidak untuk mengemudi, para polisi biasanya akan mengetes dengan menggunakan alat. Alat pendeteksi tingkat kemabukan ini ternyata harus dimiliki oleh semua para pengendara.

Ini berlaku untuk pengendara mobil atau motor. Sehingga, diharapkan mereka bisa mengetahui level kesadarannya saat menyetir setelah minum. Jika diketahui kendaraan Anda tidak membawa alat yang satu itu, denda sebesar USD 17 (Rp 200 ribu) siap menanti.


7. Dilarang Makan Saat Nyetir Di Cyprus

Makan cemilan atau makan besar rasanya sah-sah saja saat menyetir di dalam negeri, dan di beberapa negara lainnya. Namun tidak dengan Cyprus. Jangankan makan, minum pun tidak boleh! Jika melakukan aktivitas makan atau minum saat menyetir, maka Anda akan dianggap melanggar aturan. Ganjarannya adalah denda sebesar USD 130 (Rp 1,4 juta). Jadi, jangan coba-coba menyeruput minuman apalagi makan ya!



0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls