Jumat, 14 Februari 2014

10 Fakta Unik Tentang Hari Valentine

10 Fakta Unik Tentang Hari Valentine


Kado Hati Hari Valentine

10 Fakta Unik Tentang Hari Valentine - Ternyata, menurut iloveindia, selebrasi hari kasih sayang atau lebih dikenal dengan Valentine tanggal 14 Februari diawali di Prancis dan Inggris, yang kemudian menyebarluas ke seluruh penjuru dunia. Tak hanya dirayakan oleh anak-anak muda, dari tua hingga anak-anakpun sekarang jadi ikut-ikutan merayakannya.

Mari Kita Simak 10 Fakta Unik Tentang Hari Valentine berikut ini :


#1. Tanggal 14 Februari dirayakan sebagai hari Santo Valentine sejak 498 SM.

#2. Di Inggris, selebrasi hari Valentine dimulai sejak abad ke-17. Dan di pertengahan abad ke-18, selebrasi ini dirayakan dengan bertukar uang koin atau surat dengan tulisan tangan.

#3. Di abad pertengahan, para gadis akan makan makanan aneh-aneh tepat di hari Valentine, demi memimpikan siapa suaminya kelak.

#4. Ada sebuah kepercayaan pada abad pertengahan bahwa orang pertama (yang masih single dan berlawanan jenis) yang ditemui pertama kali di hari Valentine adalah jodohnya.

#5. 73% bunga di hari Valentine dibawa oleh pria, sedangkan 23% lainnya dibawa oleh wanita untuk dirinya sendiri.

#6. Sebuah mitos lain berkembang di hari Valentine. Apabila seseorang melihat burung gereja terbang di hari Valentine, maka ia akan menikahi seorang pelaut. Sedang apabila seseorang melihat burung gagak, ia akan menikahi seorang yang miskin namun bahagia. Dan apabila ia melihat burung goldginch maka ia akan menikahi seorang milyuner.

#7. Penggunaan simbol hati di hari Valentine adalah karena dipercaya jiwa murni seorang manusia tinggal di dalam hati. Sedangkan warna merah dipilih karena merupakan warna yang paling romantis.

#8. Mawar merah adalah bunga favorit dewi Venus, dewi cinta. Dan melambangkan perasaan yang kuat akan cinta.

#9. Awal mula cokelat menjadi populer di hari Valentine, dimulai dari gagasan Richard Cadbury yang memperkenalkan hadiah sekotak cokelat pada tahun 1868.

#10. Sendok kayu berukiran hati adalah hadiah yang paling populer pada perayaan hari Valentine. Namun, yang menjadi hadiah paling favorit adalah sendok kayu berukiran kunci dan gembok, yang artinya "kau telah membuka hatiku"

Baca Juga #Sejarah Hari Valentine.

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls