Kamis, 27 Februari 2014

Inilah 5 Desa terunik di Dunia


Ada banyak desa yang memiliki keunikan tersendiri terutama bila ada yang membuat hal-hal yang unik seperti semua warganya yang memilki tradisi aneh, unik hingga mendapatkan perhatian orang banyak.
Nah di salah satu desa terunik didunia seperti dibawah ini memang memiliki beragam keunikan tersendiri, sebab didessa ini memilki hal-hal yang lain dari yang lain dibandingkan dengan desa yang sering kita lihat di televisi. Tak heran jika banyak wisatan yang datang kesana.
Dan yang membuat desa ini sering dikunjungi banyak wisatawan adalah warna-warni bangunannya yang begitu menarik dan cantik, membuatnya terlihat beda dari desa-desa lain. Untuk lebih jelasnya silah kan anda baca artikel desa terunik didunia berikut ini.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 desa terunik didunia yang dikutip dari didunia.net

1. Burano, Italia

Desa terunik didunia ini dikenal dengan rumahnya yang dicat sangat terang. Menurut cerita lokal, tujuannya agar dapat dilihat dengan mudah oleh nelayan dari kejauhan. Salah satu atraksi wisata menariknya adalah museum dan sekolah membuat jaring nelayan. Di sekitar desa ini juga terdapat beberapa kanal dan pulau yang dapat dikunjungi.

2. Bo-Kaap, Afrika Selatan

Kota yang terletak dekat Cape Town ini memiliki rumah berwarna-warni juga sejarah yang tak kalah berwarnanya. Pada 1600-an dan 1700-an, budak-budak yang berasal dari Sri Lanka, Indonesia, dan Malaysia dibawa kesini oleh Serikat Dagang Belanda. Kini, kota ini dihuni keturunan Bangsa melayu yang sebagian muslim, memenuhi kota dengan masjid warna-warni.

3. La Boca, Argentina

Kota pelabuhan ini juga disebut sebagai Kota Sepakbola dan mewarnai bangunan serta rumah-rumahnya dengan warna-warni yang cerah. Warga penduduk kota berasal dari Italia, karena itulah di sini Anda juga dapat dengan mudah menemukan masakan khas italia dengan bumbu Amerika Selatan.

4. Valparaiso, Chile

Desa terunik didunia ini terletak di antara pegunungan dan Samudra Pasifik. desa kolonial ini memiliki arsitektur klasik yang menjadikannya destinasi favorit bagi wisatawan yang melewati Selat Magellan. Valparaiso juga dikenal sebagai “permata pasifik” karena kecantikannya. Kota pesisir yang masuk dalam Situs Warisan Budaya UNESCO ini wajib dikunjungi.

5. Jodhpur, India

Bila ingin mengunjungi kota berwarna Jodhpur, Anda harus melihatnya dari Benteng Mehrangarh. Dari situ dapat terlihat kejauhan pemandangan kota ini yang seluruhnya berwarna biru. Kota yang berada dekat Gurun Thar ini juga memiliki tujuh pasar tradisional yang berbeda dimana Anda dapat membeli kerajinan tangan lokal.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls