Senin, 24 Februari 2014

The Executive dan Hammer Kolaborasi dengan 4 Desainer Lokal

The Executive dan Hammer Kolaborasi dengan 4 Desainer Lokal

Indonesia Fashion Week 2014

Alissa Safiera - wolipop

Jakarta - The Executive, Coconut Island, Hammer dan Color Box, keempat brand ini pastinya sudah tak asing karena tersebar di mal-mal besar di Indonesia. Namun belum banyak yang tahu jika keempat brand tadi adalah produk lokal dibawah naungan Asosiasi Pemasok Garmen dan Aksesori Indonesia (APGAI).

Untuk Indonesia Fashion Week hari keempat kemarin (23/02/2014), empat brand tadi berkolaborasi dengan empat desainer ternama untuk membuat koleksi yang atraktif. Hannie Hananto, desainer yang terkenal dengan kreasi busana muslim itu merancang koleksi untuk brand The Executive.

Koleksinya pun terdiri atas warna-warna monokrom hitam, putih dan abu-abu, namun ada beberapa yang mendapat sentuhan palet coklat. Salah satu yang ditampilkan adalah long dress putih yang diberi sabuk bertali tipis untuk membentuk siluet, kemudian diberi tambahan outer putih dengan list hitam. Adapun dress hitam panjang yang diberi outer dengan panjang semata kaki warna abu-abu.

Setelahnya, Deden Siswanto menghadirkan kreasi untuk koleksi terbaru Hammer. Pertunjukan dibuat atraktif dan menyenangkan bertema sirkus. Warna yang ditampilkan juga cukup colorful dengan warna tosca, pink, dan juga motif garis merah-putih. Koleksi Hammer bahkan menghadirkan beberapa jaket bulu untuk menyesuaikan tema Fall/Winter yang sedang berlangsung musim ini. Varian celana jodhpur ditampilkan dengan warna tosca yang dipadu bersama kemeja tanpa lengan bemotif kuning. Kemudian tampil model pria yang mengenakan celana hijau dan jaket bulu kecoklatan. Set lain yang mencuri perhatian adalah dua model wanita berjalan berdempetan seakan anak kembar yang sama-sama memakai terusan stripe putih dan merah. Keduanya mengenakan satu vest bulu.

Kini giliran lulusan sekolah mode LPTB Susan Budihardjo yang diberi nama Number 1. Desainer muda dari sekolah mode ini berkreasi dengan koleksi Color Box. Koleksinya terlihat feminin ditambah model-model yang berjalan dengan gaya genit, menjadikan pertunjukan terkesan seru dan playful. Number 1 banyak menghadirkan crop top ataupun jumper yang dipadu dengan rok midi berbahan kulit. Adapun yang dipadukan bersama celana panjang atau celana pendek model kulot. Warna pink yang ceria tampak hadir sebagai padu padan di tiap koleksi Color Box terbaru ini.

Terakhir, Putu Aliki yang menghadirkan atasan-atasan bermotif yang khas. Sang desainer bahkan membuat kaos untuk pasangan yang serupa, namun dipadupadankan dengan gaya berbeda.


(als/kik)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls