Kamis, 20 Februari 2014

Gaya Hijab Wanita Indonesia Menarik Perhatian Fotografer AS untuk Dibukukan

Gaya Hijab Wanita Indonesia Menarik Perhatian Fotografer AS untuk Dibukukan

Siti Rahmi Anjani - wolipop

Jakarta - Seorang fotografer asal Amerika Serikat, Langsten Hues berencana untuk menerbitkan sebuah buku foto gaya-gaya muslimah dari berbagai negara, khususnya street style mereka. Dari banyak negara yang diabadikan dalam bukunya itu, hijabers asal Indonesia juga termasuk di dalamnya.

Bersama dengan Dian Pelangi dan timnya dalam majalah Hjabella, Langsten Hues mengadakan sebuah talkshow bertajuk ”Tea Time with Hijabella and Hues” untuk membahas pengerjaan buku yang rencananya akan terbit pada akhir tahun tersebut. Dalam talkshow tersebut Langsten mengatakan hijabers yang akan menghiasi buku foto karyanya berasal dari 15 negara, termasuk Indonesia.

"Kurang lebih 20 orang Indonesia mulai dari blogger, artis, selebgram yang akan difoto. Saya merasa model-model itu sangat easy going, mudah diajak bekerja," ujar fotografer 26 tahun itu saat ditemui di Bistronomy Restaurant, Jalan Ciniru 1 No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2014).

< p>Langsten memilih Indonesia sebagai salah satu bagian dari rangkaian tur fotonya karena Indonesia, terutama Jakarta, memiliki peran yang penting dalam pergerakan hijab street style. Indonesia pun memiliki jumlah fashion blogger yang sangat banyak, sehingga dia merasa tidak mungkin mengerjakan bukunya tanpa melibatkan hijabers dari Tanah Air.

Ditanya mengenai gaya khas yang dia temui dari para muslimah di Indonesia, pria berdarah Afrika-Amerika itu melihat warna-warna terang menjadi pilihan banyak hijabers Jakarta yang ditemuinya. Selain memakai baju warna terang, mereka juga senang memakai lensa kontak yang memberikan efek mata lebih besar.

Sementara itu, Dian Pelangi sebagai seorang desainer muslimah ternama Indonesia menilai kedatangan Langsten sebagai hal yang sangat baik karena akan meningkatkan nama hijabers Indonesia di kancah dunia. "Menurut aku ini salah satu hal yang bagus ya, karena Indonesia ‘kan ingin menjadi pusat mode dunia, jadi kita harus menya mbut Langsten Hues yang ingin mengangkat Indonesia. Jadi eksistensi mode Indonesia ada di kancah dunia," ujar wanita yang pada bulan Januari mengadakan show di London ini.

Desainer dan blogger berusia 23 tahun itu pun memuji Langsten. Menurutnya pria yang akan segera terbang ke Malaysia dan Singapura setelah menyelesaikan pemotretanya di Jakarta ini adalah seorang fotografer berbakat dan memiliki selera yang baik dalam fotografi.Next

(eny/eny)




Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls