Senin, 17 Februari 2014

8 Kegunaan Paling Unik Dari Pasta Gigi

8 Kegunaan Paling Unik Dari Pasta Gigi



Foto: copyright lifehacker.co.in

8 Kegunaan Paling Unik Dari Pasta Gigi - Pasta gigi adalah benda yang pasti ada di rumah Anda. Pasta gigi mengandung zat seperti detergent lembut dan sejenis krim yang berfungsi untuk membersihkan dan memutihkan gigi. Setiap hari Anda pasti Anda menggunakannya untuk membersihkan gigi Anda. Hal ini membuat pasta gigi menjadi barang yang selalu tersedia di sekitar Anda.


Tetapi, taukah Anda, pasta gigi memiliki banyak kegunaan lain yang unik? kegunaan ini mungkin dapat berguna bagi Anda dibandingkan harus membeli bahan lain untuk kebutuhan Anda yang mendadak. Benda yang sering disebut odol ini dapat membersihkan barang-barang Anda, selain membersihkan gigi, tentunya.

Pasta gigi dapat digunakan untuk membersihkan tubuh sampai dengan membersihkan rumah. Dengan mengetahui berbagai manfaatnya, Anda dapat menghemat pengeluaran Anda sehari-hari.  Mau tahu beberapa kegunaannya? yuk simak 8 Kegunaan Paling Unik Dari Pasta Gigi :


Memebersihkan Kuku

Pasta gigi dirancang untuk membersihkan enamel gigi, oleh karena itu, pasta gigi juga cocok digunakan untuk membersihkan kuku Anda. Zat penyusun gigi dan kuku memiliki karakteristik yang sama.

Mengalami kesulitan untuk membersihkan kuku yang panjang? cobalah gunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Gosokkan pasta gigi pada kuku Anda dengan menggunakan sikat gigi dan pasta gigi, kuku Anda akan bersih dan tampak lebih mengkilap. Cara ini juga dapat Anda lakukan pada bagian bawah kuku Anda


Menghilangkan Bau Bawang

Setelah mengiris atau mengupas bawang merah dan bawang putih, aroma bawang akan menempel terus pada tangan Anda. Aroma bawang sangat tajam. Mencuci dengan air dan sabun biasa seringkali tidak menyelesaikan masalah, bau bawang masih akan tercium dari tangan Anda.

Tidak ingin tangan Anda beraroma bawang dalam waktu yang lama? cobalah gunakan pasta gigi. Cuci tangan Anda dengan menggunakan pasta gigi, bau bawang yang tajam akan hilang dari tangan Anda. Pasta gigi juga dapat digunakan saat tangan Anda terkena bau amis setelah mengolah ikan atau bahan makanan yang berasal dari laut lainnya seperi cumi dan kerang.


Menghilangkan Noda

Karpet sering mendapatkan 'tamu' yang tidak diinginkan seperti tumpahan makanan, mainan anak-anak, atau binatang peliharaan. Begitu pula baju, noda bekas make up atau cipratan makanan sering merepotkan Anda.  Jika detergen Anda tidak sanggup membersihkannya, cobalah mencucinya dengan pasta gigi.

Untuk noda pada karpet, oleskan pasta gigi ke bagian yang terkena noda, setelah itu sikat dan cuci seperti biasa. Untuk noda pada baju, olesi bagian yang terkena noda, kemudian cuci seperti biasa. Jika noda masih membandel, coba gunakan baking soda dan air.


Membersihkan Sepatu

Jika sepatu olahraga atau sneaker Anda kotor, cobalah membersihkannya dengan pasta gigi. Pasta gigi sangat cocok membersihkan bagian karet dari sepatu. Pasta gigi juga dapat membersihkan bagian kain dari sepatu dengan baik. Cukup oleskan pasta gigi pada sepatu, kemudian bersihkan dengan sikat, seperti membersihkan noda pada karpet.

Pasta gigi juga dapat membuat sepatu kulit Anda tampak mengkilap. Gunakan lap basah dengan sedikit pasta gigi untuk membersihkannya. Cara ini dapat Anda gunakan saat keadaan darurat saat Anda tidak dapat menemukan semir sepatu.


Membersihkan Coretan Krayon Pada Tembok

Memiliki anak kecil membuat tembok Anda tidak aman dari coretan krayon. Anak-anak selalu ingin untuk menuangkan kreatifitasnya dimana saja, termasuk pada tembok rumah Anda. Tidak perlu bingung, coretan krayon juga dapat dibersihkan menggunakan pasta gigi.

Basahkan kain lap dengan air dan sedikit pasta gigi, gosokkan pada tembok yang terkena coretan krayon. Jika noda krayon masih membandel gunakan sikat dan pasta gigi untuk membersihkannya. Sikat perlahan tembok yang terkena coretan menggunakan sedikit air dan pastagigi, coretan krayon akan memudar dan hilang.


Membersihkan Perhiasan

Pasta gigi dapat digunakan untuk mengembalikan kilau perhiasan perak dan berlian Anda. Untuk perhiasan perak, oleskan pasta gigi tipis-tipis pada perhiasan, biarkan semalaman. Bersihkan dengan kain lembab keesokan harinya. Anda dapat menggunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkan sela-sela perhiasan yang sulit dijangkau.

Untuk berlian, gunakan pasta gigi, sikat gigi, dan sedikit air untuk membersihkannya, kemudian keringkan dengan kain lembut. Pasta gigi akan mengembalikan kilau berlian Anda. 

Tetapi, jangan mencobanya pada perhiasan yang terbuat dari mutiara, ya.. Pasta gigi dapat merusak lapisan terluar mutiara sehingga membuatnya rusak.


Membersihkan Piano

Tuts terkena minyak dari kulit jari-jari Anda, sehingga mudah kotor oleh debu dan kotoran.  Jika Anda memiliki piano di rumah, sebaiknya Anda membersihkannya dengan teratur. Tentu tidak nyaman menggunakan piano yang kotor dan berminyak.

Untuk membersihkan tuts piano Anda juga dapat memanfaatkan pasta gigi. Gunakan pasta gigi, sikat gigi, dan lap basah untuk membersihkan piano. Cara ini efektif untuk piano kuno yang terbuat dari gading, hingga piano modern yang terbuat dari plastik.


Menghilangkan Bau Pada Botol

Botol atau termos yang telah lama digunakan umumya berbau tidak enak. Gunakan pasta gigi untuk mencuci botol dan termos Anda, aroma tidak sedap akan hilang dan botol Anda menjadi lebih bersih. Detergen lembut pada odol dapat menghilangkan bau di botol sekaligus membersihkannya dengan baik. 

Cara ini dapat digunakan juga pada botol bayi. Gunakan sedikit pasta gigi saat mencuci botol bayi Anda. Tetapi pastikan mencucinya dengan benar setelah membersihkannya dengan pasta gigi, agar tidak ada sisa pasta gigi yang melekat pada botol.

Nah, itulah 8 Kegunaan Paling Unik Dari Pasta Gigi semoga bermamfaat untuk anda.

Baca Juga #10 Kegunaan Lain Dari Teh.

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls