Minggu, 23 Februari 2014

10 Peraih Grammy Awards Paling Muda Sepanjang Sejarah

10 Peraih Grammy Awards Paling Muda Sepanjang Sejarah


Christina Aguilera
Foto : Hot.detik.com

10 Peraih Grammy Awards Paling Muda Sepanjang Sejarah - Salah satu hal yang menarik dari Grammy Awards, tak ada batasan umur bagi musisi untuk bisa membawa pulang piala penghargaan. Tak heran, pernah ada penyanyi berusia 14 tahun yang berjaya di ajang bergengsi tersebut.


Berikut 10 Peraih Grammy Awards Paling Muda Sepanjang Sejarah penyelenggaraan Grammy.


1. LeAnn Rimes

LeAnn Rimes menjadi musisi termuda yang sukses membawa pulang Grammy Awards. LeAnn sukses membawa pulang dua piala di Grammy pertamanya pada 1997.

Pelantun 'Blue' itu sukses membawa pulang piala di kategori 'Best New Artist' dan 'Best Female Country Vocal Performance'. Saat menerima dua Grammy pertamanya itu penyanyi asal Amerika Serikat itu masih berusia 14 tahun 182 hari.


2. Luis Miguel

Luis Miguel Gallego Basteri atau lebih akrab disapa Luis Miguel juga masih berusia belia saat menerima Grammy Awards pertamanya pada 1984. Saat itu Miguel berusia 14 tahun 313 hari.

Pada masa itu, penyanyi asal Meksiko itu sukses membawa pulang penghargaan 'Best Mexican American Performance'. Tentunya penghargaan tersebut seperti menjadi pencapaian tertinggi untuk kariernya.


3. Lorde

Lorde menjadi salah satu musisi yang berjaya di Grammy Awards 2014. Lorde sukses membawa pulang dua piala di Grammy pertamanya itu. 

Pencapaian penyanyi asal Selandia Baru itu seperti dilengkapi dengan usianya yang cukup belia. Saat menerima Grammy pertamanya, pelantun 'Royals' itu baru menginjak usia 17 tahun 81 hari.


4. Monica

Masih berusia 18 tahun 123 hari, Monica sukses membawa pulang Grammy Awards 1999 untuk kategori 'Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals'. Penghargaan itu pun menjadi yang pertama dan satu-satunya untuk Monica.


5. Christina Aguilera

Christina Aguilera mencatatkan namanya menjadi salah satu talenta muda yang sukses di Grammy Awards pertamanya. Aguilera sukses membawa pulang Grammy Awards pertama saat masih berusia 19 tahun 67 hari.

Hal itu terjadi pada Grammy Awards 2000. Saat itu, penyanyi kelahiran New York itu sukses membawa pulang kategori 'Best New Artist.


6. Alison Krauss

Berbeda dengan lima pemenang Grammy Awards termuda yang meraih piala di Grammy pertama mereka, Alison Krauss justru baru meraih piala di ajang keduanya. 

Alison sukses menyabet penghargaan 'Best Bluegrass Recording' yang digelar pada 1991 silam. Saat menerima penghargaan tersebut, usia Alison masih 19 tahun 150 hari.


7. Joss Stone

Tak jauh berbeda dengan Alison Krauss, Joss Stone juga baru sukses mendapat penghargaan di ajang keduanya di Grammy Awards. Stone sukses membawa pulang penghargaan 'Best R&B Performance by a Duo or Group with Vocals' di Grammy 2007.

Saat itu usianya baru 19 tahun 156 hari, lebih tua enam hari dari sosok Alison Krauss.


8. Beyonce

Beyonce sempat masuk nominasi Grammy Awards pada 2000 lalu. Sayangnya, saat itu Beyonce gagal mendapat piala sama sekali.

Baru di ajang keduanya yaitu Grammy Awards 2001, Beyonce baru sukses membawa pulang Grammy Awards. Saat itu, ia sukses membawa pulang dua piala di usia 19 tahun 170 hari.


9. Rihanna

Rihanna menjadi salah satu talenta muda yang sukses 'menaklukkan' industri musik. Bahkan, Rihanna baru berusia 19 tahun 356 hari saat sukses mendapat Grammy Awards pertamanya. 

Hal itu terjadi saat Grammy Awards 2008 silam. Saat itu, Rihanna sukses meraih 'Best Rap/Sung Collaboration' untuk lagunya 'Umbrella'.


10. Brandy

Brandy menjadi musisi termuda terakhir yang bisa masuk dalam sejarah Grammy Awards. Brandy sukses meraih Grammy Awards tahun 2000 lalu saat berumur 20 tahun 13 hari.

Nah, itulah 10 Peraih Grammy Awards Paling Muda Sepanjang Sejarah semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga #5 Lagu Yang Bisa Memanggil Hantu.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls