Sabtu, 08 Februari 2014

6 Fakta Menarik Tentang Seks Di Saat Hamil

6 Fakta Menarik Tentang Seks Di Saat Hamil


Ilustrasi bercinta saat hamil. Shutterstock/Kotin

6 Fakta Menarik Tentang Seks Di Saat Hamil - Banyak pasangan yang menghindari untuk melakukan hubungan seks di masa kehamilan. Hal ini disebabkan karena banyak mitos membingungkan yang berkembang tentang melakukan hubungan seks ketika hamil. Akibatnya banyak pasangan yang takut untuk melakukan kegiatan intim ini.


Oleh karena itu ketahui fakta yang sebenarnya di balik kegiatan melakukan hubungan seks semasa hamil seperti dikutip dari idiva.com.


Seks tidak akan membahayakan janin

Anda tidak perlu takut saat berhubungan seks ketika hamil karena Anda berpikiran bahwa hal itu tersebut akan membahayakan kesehatan janin Anda. Faktanya, janin di dalam rahim akan terlindungi seperti kepompong sehingga aman dari gangguan.


Hindari melakukan hubungan seks saat trimester pertama

Saat kehamilan masih berusia dini, sebaiknya hindari untuk melakukan hubungan seks. Sebab terlalu banyak guncangan dan gerakan dapat menyebabkan keguguran.


Terjadi peningkatkan gairah seksual

Wanita biasanya mengalami peningkatan dorongan seksual yang berlebih ketika kehamilan menginjak usia trimester kedua. Oleh karena itu jangan ragu untuk melakukan hubungan seks di usia ini sebab kandungan Anda sudah lumayan kuat dan gejala kehamilan seperti mual dan muntah dapat terkurangi.


Pentingnya posisi yang nyaman

Berhubungan seks selama kehamilan juga menuntut Anda lebih kreatif untuk menemukan posisi yang nyaman. Oleh karena itu carilah posisi seks yang cukup aman dan nyaman untuk dilakukan.


Hati-hati dengan vagina yang kering

Kebanyakan vagina kering terjadi ketika rendahnya hormon estrogen di dalam tubuh dan hal ini biasa terjadi semasa kehamilan. Oleh karena itu jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter apabila Anda menemui kendala ini.


'Bocornya' payudara

Salah satu efek samping dari kehamilan adalah keluarnya cairan yang tiba-tiba mengalir dari payudara. Mungkin terdengar membahayakan, namun sebenarnya hal ini adalah hal yang normal terjadi di trimester ketiga.


Siapa bilang bahwa berhubungan seks saat hamil dapat membahayakan kesehatan kandungan Anda? Asal Anda menemukan cara yang tepat dan mengetahui hal yang benar, maka Anda tetap dapat melakukan kegiatan seksi ini dengan pasangan.

Baca Juga #6 Mitos Mustahil Tentang Kehidupan Seksual.

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls