Rabu, 19 Februari 2014

Ria Miranda Rilis Busana Muslim Terinspirasi dari Belanda untuk Sophie Paris

Ria Miranda Rilis Busana Muslim Terinspirasi dari Belanda untuk Sophie Paris

Arina Yulistara - wolipop

Jakarta - Ria Miranda merupakan salah satu desainer muda yang sudah empat tahun berkarya di dunia fashion hijab. Koleksi wanita berparas cantik itu selalu konsisten dengan warna pastel. Berkolaborasi dengan Sophie Paris, Ria merilis koleksi busana yang simpel bernuansa cerah. Koleksi dengan nama Shabby Chic for Sophie itu terinspirasi dari Belanda yang mengandung unsur tulip, kincir angin, serta warna-warna cerah.

"Sebenarnya dicari yang berhubungan dengan Sophie, kayak kincir angin di Belanda, flower vintage Paris, tulip pattern, kalau cutting-nya simpel yang clean-cut, ada ruffle-nya, soft pink banget," tutur Ria usai peluncuran 'Shabby Chic for Sophie' di Canteen, Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2014).

Koleksi Ria untuk Shopie Paris didominasi dengan warna dusty pink. Gaun maksi material sifon-silk, blouse dengan corak floral, serta pilihan outer bermotif tampak mendominasi. Ada pula rok detail kerut, atasan ruffle, dan celan a berpotongan palazzo hadir dalam koleksi wanita 29 tahun itu.

Tidak hanya warna pink, busana oranye cerah juga menghiasi koleksinya kali ini. Ada juga atasan potongan layer dengan material velvet dan tutu melengkapi koleksi secara keseluruhan.

Selain Ria, Sophie Paris juga akan berkolaborasi dengan Jenahara. Desainer muda yang merupakan putri Ida Royani itu ikut hadir dalam jumpa pers peluncuran koleksi Shabby Chic for Sophie. Jenahara dan Ria Miranda kemudian membahas mengenai tren fashion hijab di 2014.

"Sebenarnya tren tahun ini warna hitam tapi aku menciptakan tren sendiri dan tetap konsisten di warna pastel karena warna gelap bukan aku banget," lanjut Ria.

Ini merupakan kolaborasi kedua antara Sophie Paris dan Ria. Saat ditanya mengapa Sophie memilih kedua desainer yang juga merupakan pendiri Hijab Community untuk berkolaborasi, Fashion and Beauty Marketing Manager Sophie Paris, Soemah Gorecki, menuturkan bahwa baik Ria maupun Jenahara merupakan sosok yang cocok kreatif dan menjadi inspirasi para wanita muslim.

"Kita sudah menyeriuskan untuk mengembangkan ini sejak lima tahun lalu, dan mereka sangat kreatif dan luar biasa menjadi ambassador dari komunitas hijabers," tutur Soemah Gorecki.

Koleksi tersebut dirilis dengan total delapan look yang bisa didapatkan di butik Sophie Paris. Selain Indonesia, koleksi ini juga dipasarkan di Malaysia.

(aln/eny)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | RFID | Amazon Affiliate
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls