Selasa, 18 Februari 2014

5 Bekas Tempat Singgah Terseram di Dunia



Tak sedikit tempat di dunia yang ditinggalkan penghuninya. Tempat tersebut sekarang mirip kota mati, hawa misterius seperti menggantung di udara. Itulah yang tergambar dari bekas tempat singgah manusia yang titinggal oleh pemiliknya.
Seram, kumuh, berbau dan rusak kiranya yang terlihat di tempat singgah terseram didunia tersebut. Jika terdengar kata seram ditempat itu tentunya tidak lepas dari mitos-mitos yang beredar di masyarakat setempat yang katanya pernah terjadi suatu peristiwa yang menyeramkan.
Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai 5 bekas tempat singgah terseram didunia yang memiliki kisah-kisah tersendiri yang menjadikan tempat tersebut semakin melegenda di masyarakat setempat hingga saat ini.
Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 bekas tempat singgah terseram didunia yang dikutip dari didunia.net

1. San-Zhi, Taiwan

Pada tahun 1978, pemerintah Taiwan memberi subsidi untuk pembangunanrumah-rumah futuristik yang akan digunakan untuk tempat peristirahatan musim panas. Namun investasinya habis bahkan sebelum proyek ini selesai. Perusahaan yang membangun San-Zhi, nama komplek rumah tersebut, pun bangkrut.

2. Shicheng, China

Bekas tempat singgah terseram didunia kali ini yaitu Shicheng, yang berarti ‘Lion City’ atau Kota Singa berada di bawah air. Tepatnya tenggelam di bawah permukaan Danau Qiandao, China. Tenggelamnya kota ini terjadi pada 1959, salah satunya karena pembangunan Xin’an River Hydropower Station.
Jadilah Kota Shicheng sepenuhnya tenggelam di bawah permukaan danau .Meski tenggelam tahun 1950-an, kota ini kira-kira berusia 1.400 tahun.Shicheng juga menjadi bukti kekayaan bangsa China kuno.

3. Fatehpur Sikri, India

Fatehpur Sikri dirancang oleh Raja Akbar sebagai kota paling indah di dunia .Pembangunan kota ini memang rampung, bangunan-bangunan indah pun tersebar. Namun ada satu hal yang luput dari perhatian sang Raja: ketersediaan air.
Saat warga menyadari kondisi kekurangan air, mereka pun perlahan meninggalkan Fatehpur Sikri. Ibukota Dinasti Mughal ini pun terbengkalai hanya 10 tahun usai semuanya rampung.

4. Craco, Italia

Bekas tempat singgah terseram didunia berikutnya yaitu kota Craco berada di Basilicata, Italia. Pada tahun 540, orang Yunani menempati kota ini dan membangun beberapa gedung . Antara lain penjara, universitas, dan alun-alun.
Namun karena kondisi lahan pertanian yang kering dan adanya gempa bumi, Craco pun mulai ditinggalkan penduduk. Kota ini terbengkalai total pada 1959-1972, karena adanya longsor. Craco masih terbengkalai sampai sekarang, namun menjadi tempat syuting beberapa film salah satunya ‘The Passion of the Christ’.

5. Deception Island, Antartika

Deception Island adalah pulau mungil yang jadi tempat perhentian para nelayan di Antartika. Pulau ini juga jadi tempat singgah para ilmuwan yang ingin meneliti beragam hal seputar Kutub Selatan.
Namun pada 1960-an, terjadi beberapa letusan gunung berapi di Deception Island. Kini pulau itu pun terbengkalai, meski turis masih bisa melihat sisa-sisa bangunan dan kolam sumber air panas.

0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls