Jumat, 28 Maret 2014

5 Film Terbaik Jason Statham

5 Film Terbaik Jason Statham


Jason Statham
Foto : merdeka.com

5 Film Terbaik Jason Statham - Siapa yang tak kenal Jason Statham? Pria berkebangsaan Inggris ini adalah aktor yang dikenal dari aksi-aksinya yang menegangkan di beberapa film yang dibintanginya.


Selain seorang aktor, ternyata Statham merupakan produser, seniman bela diri, dan mantan penyelam. Awal karirnya dimulai saat membintangi film berjudul 'Lock, Stock and Two Smoking Barrels'.Film tersebut termasuk sukses menarik banyak peminat dari kalangan penonton bahkan kritikus.Di film itu Jason Statham berperan sebagai Bacon, seorang seniman jalanan yang bijaksana.

Dari film itulah, nama Jason Statham mulai dikenal. Popularitas pria kelahiran 26 Juli 1967 ini semakin melejit kala bermain di film Snatch di tahun 2000. Sejak saat itu, dia mampu masuk ke dalam jajaran bintang Hollywood.

Nah, untuk mengingatkan kembali pada sosok Jason Statham, berikut ini adalah deretan film terbaik yang pernah dibintangi oleh pria berzodiak Virgo ini. Film apa saja? Berikut ulasannya.


1.The Transporter

Di tahun 2002, telah lahir sebuah film karya Louis Leterrier dan Corey Yuen berjudul 'The Transporter'. Di film ini, Jason Statham berperan sebagai Frank Martin.

Sosok Frank Martin digambarkan sebagai seorang pensiunan militer yang memutuskan untuk menjadi sopir bayaran atau dikenal sebagai transporter. Bos di tempatnya bekerja memiliki aturan, yaitu dilarang mengubah perjanjian, dilarang menyebutkan nama, dan dilarang membuka paket.

Dia akan mengangkut apa saja, selalu tepat waktu, tak ada pertanyaan, dan tegas. Pekerjaannya sangat sempurna, sebab tak perlu banyak berkomunikasi, namun uang yang diterima cukup banyak. Akan tetapi hidupnya berubah saat dia bertemu dengan Lai Kwai yang diperankan oleh Shu Qui.


2.Crank

Lagi-lagi Jason Statham didapuk untuk memerankan sosok pembunuh bayaran. Dalam film berjudul Crank kali ini, dia adalah anak buah Carlito (Carlos sanz) yang dibayar untuk membunuh ketua gerombolan mafia China, yaitu Kim Don (Keone Young).

Akan tetapi kelompok mafia tersebut ternyata sangat marah, bahkan hal tersebut membuat Carlito ketakutan. Keseruan dari film ini akan dimulai pada saat itu. Film yang dirilis pada tahun 2006 lalu ini mengundang banyak perhatian. Jika Anda belum menonton, maka itu adalah kesalahan besar jika Anda fans Jason Statham.


3.The Expendables

Film keluaran tahun 2010 ini adalah hasil karya sutradara Sylverster Stallone. Dengan judul The Expendables, film ini menceritakan tentang kelompok tentara bayaran yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan.

Di film ini Jason Statham berperan sebagai Lee Christmas, si ahli pisau yang juga mantan anggora pasukan elite Inggris, yaitu SAS (Special Air Servise).

Jason Statham beradu peran dengan sejumlah bintang Hollywood, di antaranya Sylvester Stallone, Jet Li, Dolph Lundgren, Randy Couture, Steve Austin, Terry Crews, Mickey Rourke, Bruce Willis, dan Gisele Ite.


4.Blitz

Setelah sekian lama bermain sebagai kriminal, kali ini Jason Statham akhirnya kebagian peran sebagai polisi. Memang tak ada perubahan apa-apa dari sisi akting.

Dalam film keluaran 2011 ini, Jason Statham berperan sebagai seorang polisi bertemperamen tinggi. Dia tidak kenal kompromi dan berani menggunakan berbagai macam cara untuk menangkap para kriminal. Bersama Sersan Porter Nash (Paddy Considine), Brant pun mulai menyelidiki kasus pembunuhan berantai yang diduga dilakukan oleh orang yang sama.


5.Safe

Jason Statham dalam film berjudul Safe ini berperan sebagai seorang mantan polisi bernama Luke yang menjadi petinju bayaran dan mengalami masalah dengan mafia Rusia. Mafia Rusia tersebut kalah taruhan karena Luke sengaja mengalah dari pertandingan. Luke dipaksa untuk bunuh diri karena kesalahan yang bukan dia lakukan.

Di stasiun subway awal kejumpaan Luke dan Mei. Mei menjadi anak incaran oleh mafia karena dia lah yang menyimpan kode rahasia uang bernilai 30 juta dollar. Luke yang tidak memiliki siapa-siapa lagi di sisinya kemudian berusaha untuk melindungi mei dari kejaran mafia-mafia dan juga polisi kurop di kota tersebut.

Nah, itulah 5 Film Terbaik Jason Statham semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :


langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls