Rabu, 19 Maret 2014

5T, Cara Atasi Ketika Pasangan Terlalu Lelah untuk Bercinta

5T, Cara Atasi Ketika Pasangan Terlalu Lelah untuk Bercinta

Eny Kartikawati - wolipop

Jakarta - Saat tubuh terlalu lelah setelah beraktivitas seharian, seks seringkali berada di dalam urutan terakhir hal yang ingin dilakukan ketika akhirnya berhasil mencapai tempat tidur. Apakah hal ini sedang Anda alami? Psikolog Laurie B. Mintz memiliki resep untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan 5T. Apa itu 5T?

Saat tubuh terlalu lelah setelah beraktivitas seharian, seks seringkali berada di dalam urutan terakhir hal yang ingin dilakukan ketika akhirnya berhasil mencapai tempat tidur. Apakah Anda mengalami hal ini? Anda tidak sendirian. Survei yang dilakukan di Amerika Serikat mengungkapkan 2-52% wanita merasa gairah seks mereka tidak lagi seperti dulu. Survei lainnya menemukan 33% wanita berusia 18-59 tahun mengalami masalah gairah seks rendah.

Penurunan gairah ini bisa terjadi karena berbagai sebab. Dan yang kerap dikatakan menjadi biang keladinya adalah rasa lelah. Lelah menyebabkan wanita terlalu malas untuk bercinta dan memilih tidur.< /p>

"Banyak dari kita dalam sehari-harinya, melakukan berbagai hal sekaligus dalam satu waktu tertentu. Stimulasi yang konstan memang bisa memperkaya pengalaman. Namun di sisi lain juga dapat menyebabkan kehidupan seks terganggu," ujar Amy Levine, konselor seks yang juga pendiri Ignite Your Pleasure.

Pakar seks lainnya, Laurie Mintz menambahkan, sebenarnya banyak wanita puas dengan kehidupan pernikahan dan menikmati seks. "Tapi mereka terlalu lelah dan stres untuk merasakan gairah bercinta," ucap psikolog penulis buku A Tired Woman's Guide to Passionate Sex itu seperti dikutip CNN.

Stres memang bisa membuat kehidupan seks terganggu. Psikolog Laurie B. Mintz Ph.D menjelaskan, saat stres tubuh memproduksi hormon yang bisa menghilangkan libido yaitu hormon kortisol. Ketika hormon kortisol di tubuh bertambah, jumlah hormon testosteron yang bisa memunculkan gairah seks justru menurun.

Ketika jumlah hormon testosteron ini menurun dan Anda juga merasa lelah, ber cinta di waktu malam atau saat sudah waktu tidur, bukan ide yang menarik untuk dilakukan. Laurie memberikan cara lain yaitu dengan mencoba 5 T dan memberikan sedikit bumbu dalam kehidupan seks Anda. Apa maksud dari tips penulis buku 'A Tired Woman’s Guide for Passionate Sex' ini?Next

(eny/hst)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls