Sabtu, 15 Maret 2014

6 Surat Lamaran Paling Keren Di Dunia

6 Surat Lamaran Paling Keren Di Dunia - Surat lamaran umumnya ditulis/diketik di atas kertas putih. Namun, 6 Surat Lamaran Paling Keren Di Dunia ini tidak ditulis atau bahkan diketik di atas kertas. Mereka dibuat dalam berbagai bentuk yang unik dan menarik, sampai-sampai kita mungkin berpikir itu bukan surat lamaran. Nah, berikut adalah 6 Surat Lamaran Paling Keren Di Dunia. Mari kita simak bersama!


1. Brian Moose

Contoh Surat Lamaran
photo by oddee.com

Mendapatkan sebuah pekerjaan di studio animasi Pixar adalah hal yang sulit, jadi, dalam upaya untuk membuat surat lamaran dilirik di antara ribuan pelamar yang lain, seorang seniman kreatif bernama Brian Moose menciptakan surat lamaran unik yang ditampilkan dalam sebuah kemasan yang spektakuler.

Surat lamarannya bahkan menampilkan ilustrasi-ilustrasi cantik dan juga catatan terperinci tentang keterampilannya dan riwayat pekerjaannya sebelumnya.


2. Sid Santos

Contoh Surat Lamaran
photo by oddee.com


Sid Santos adalah seorang ahli dalam 3D modelling dan desain kemasan. Dia yang kini menjabat sebagai seorang senior art director, berhasil menyulap sebuah cangkir kertas menjadi sebuah surat lamaran yang unik. Cangkir itu pun kemudian dipakai sebagai media promosi dirinya.


3. Victor Rodriguez

Contoh Surat Lamaran
photo by oddee.com

Seorang desainer grafis asal Kolombia, Victor Rodriguez, memiliki ide segar tentang bentuk dari sebuah surat lamaran. Dia mempromosikan dirinya dalam bentuk kotak sereal yang berisi keterangan terperinci mengenai riwayat pekerjaannya dan keterampilannya.


4. Miguel Rato

Contoh Surat Lamaran
photo by oddee.com

Miguel Rato berhasil menciptakan sebuah surat lamaran yang berbentuk karton susu dan kantong makan siang. Mereka semua berisi catatan pengalaman kerjanya, yang saat itu ditujukan kepada sebuah biro iklan terkenal Wieden+Kennedy. Dia melakukannya karena dia tahu bahwa betapa sulitnya untuk mendapatkan panggilan wawancara di perusahaan tersebut.


5. Kendra Wiig

Contoh Surat Lamaran
Foto : merdeka.com


Kendra Wiig memiliki cara unik untuk menarik perhatian perusahaan yang diincarnya. Ketika itu, dia ingin melamar ke sebuah perusahaan yang membuat permainan bertema Lego. Kendra sendiri adalah seorang penulis dan profesional digital yang tinggal di Denver. Dia pun kemudian membangun sebuah model ikan dari bata Lego dan menaruh lamarannya di rahang ikan.


6. Ed Hamilton

Contoh Surat Lamaran
Foto : merdeka.com

Ed Hamilton berhasil menciptakan surat lamaran yang super keren. Dia mendesain surat lamarannya dengan sangat kreatif, yakni dalam bentuk tampilan Google Maps. Siapa pun tentu akan merasa terkesima saat melihatnya.

Nah, itulah 6 Surat Lamaran Paling Keren Di Dunia yang mengundang decak kagum. Bagaimana menurut Anda?

Baca Juga #8 Pertanyaan Paling Menjebak Saat Wawancara Kerja.


0 komentar :

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls