Minggu, 30 Maret 2014

5 Makanan Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke bali

5 Makanan Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke bali - Bali merupakan salah satu tempat liburan favorit bagi turis mancanegara, wisata kelas dunia ini menyimpan sejuta pesona mulai dari panorama alam, seni ,budaya hingga masyarakatnya yang sangat ramah. Selain itu Bali juga menjadi tempat wisata kuliner,  banyak pilihan makanan dan restaurant yang bisa kamu coba.


berikut 5 Makanan Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke bali :


1. Ayam Betutu

Ayam Betutu



Betutu adalah sajian yang sering ditemukan di acara keagamaan atau upacara adat di Bali. Makanan ini dibuat dari ayam atau bebek utuh yang diberi bumbu dan di panggang di dalam api sekam. Menu ayam betutu bisa kita beli di berbagai tempat seperti warung makan, restaurant dan hotel-hotel di Bali. Namun ingat ayam ini tidak bisa disimpan terlalu lama! Jadi buru-buru disantap ya


2. Bebek Bengil

Bebek Bengil


Bebek bengil sangat terkenal di Bali bahkan wisatawan mancanegara sudah tak asing lagi dengan bebek yang satu ini. Sebenarnya Bebek Bengil ‘Dirty Duck’ merupakan nama sebuah restoran yang ada di Ubud yang menjual berbagai macam masakan bebek mulai dari bebek goreng, bebek bakar, bebek sambal hijau dan lainnya.


3. Sate Puting Susu

Sate Puting Susu


Jika biasanya sate terbuat dari ayam atau kambing, maka sate yang satu ini cukup unik. karena terbuat dari daging kantung susu sapi yang telah dimasak dan diiris kecil-kecil. Sate puting susu biasanya menjadi santapan masyarakat muslim di Bali yang berbuka puasa.Sate ini juga bisa menambah vitalitas pria lho…!


4. Pie Susu

Pie Susu


Pie susu merupakan makanan favorit yang dibeli sebagai oleh-oleh karena rasanya yang enak, renyah dan manis. Sekilas bentuk pie susu mirip dengan egg tart namun sebenarnya berbeda karena kulit pie susu lebih tipis.


5. Pia Legong

Pia Legong


Pia Legong merupakan icon kuliner favorit untuk dijadikan oleh-oleh. Banyak orang yang rela antri untuk mendapatkan pia yang tersedia dalam berbagai rasa,seperti kacang hijau, keju dan cokelat.

Nah, itulah 5 Makanan Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke bali dan semoga menambah wawasan anda.

Baca Juga :



langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls