Kamis, 20 Maret 2014

Tips Mulai Pembicaraan Tentang Seks dengan Pasangan Tanpa Rasa Canggung

Tips Mulai Pembicaraan Tentang Seks dengan Pasangan Tanpa Rasa Canggung

Hestianingsih - wolipop

Jakarta - Mendiskusikan masalah seks tak jarang membuat wanita canggung, meskipun itu dengan pasangan sendiri. Wajah yang memerah atau perasaan tidak nyaman pun kerap dirasakan bila menyangkut persoalan seks. Meski sulit, pembicaraan yang terbilang 'sensitif' ini tetap harus dilakukan demi mewujudkan kehidupan seks yang sehat dan rumah tangga harmonis.

Allan Findlay, seorang konsultan percintaan dan keluarga memberikan satu solusi mudah untuk memulai pembicaraan tentang seks, yaitu dengan bicara jujur. "Penting bagi setiap pasangan untuk memulai percakapan yang terbuka dan langsung mengenai seks," ujar Allan, seperti dikutip dari Canadian Living.

Allan pun menguraikan lima tips lainnya untuk menghindari rasa canggung saat berbicara topik 'panas' bersama pasangan, berikut ini.

1. Jangan Menyalahkan atau Mengritik
Jangan pernah menjadikan pasangan Anda sebagai satu-satunya penyebab kehidupan seks jadi hambar. Aktivitas berci nta melibatkan dua orang dan ketika hal itu tidak berjalan dengan baik, maka kesalahan juga ada di kedua belah pihak. Hindari bicara dengan nada kesal, marah apalagi mengritik performa pasangan ketika Anda stres dengan kehidupan seks yang membosankan. Pilihlah waktu yang netral, di mana Anda serta pasangan sama-sama merasa relaks dan cukup siap untuk berdiskusi. Bicarakanlah permasalahan seks dengan tenang dan perlahan.

"Pasangan Anda mungkin saja menyembunyikan kalau dia juga sebenarnya khawatir dengan performa seksnya, dan takut Anda akan menudingnya punya libido rendah atau yang lebih buruk lagi," saran Allan.

2. Pikirkan Perasaan Pasangan
Ada baiknya mengantisipasi terlebih dahulu seperti apa reaksi pasangan ketika Anda mengangkat persoalan seks ini. Hal tersebut bisa membantu Anda agar lebih mudah melakukan pendekatan sebelum masuk ke topik utama. Hal ini akan lebih baik ketimbang Anda langsung membicarakan seks tanpa 'pembukaan' terle bih dahulu yang akan membuatnya terkejut dan akhirnya tak tertarik membahasnya.

"Bijaksanalah dengan memikirkan bagaimana perasaan pasangan ketika Anda membawa-bawa isu seks di rumah. Jika Anda merasa pasangan jadi tak tertarik pada seks karena terlalu lelah dan sibuk bekerja, maka mulailah dengan kalimat yang menunjukkan empati misalnya dengan membahas soal pekerjaannya di kantor terlebih dahulu," ungkap Allan.Next

(hst/hst)



Artikel Wolipop juga bisa dibaca melalui aplikasi detikcom untuk Android, BlackBerry, iPhone, iPad & Windows Phone. Install sekarang!



Powered By WizardRSS.com | Full Text RSS Feed | Amazon Wordpress
wolipop.detik

langganan artikel

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls